Rekomendasi 16 HP Android 4G Murah Harga 1 Jutaan

Samsung J4+

Persaingan di pasar HP saat ini memang menarik untuk dibahas. Berbagai vendor berlomba-lomba menghadirkan HP sesuai kebutuhan yang diperlukan konsumen.

Ada yang mengandalkan performa dapur pacu sebagai daya tariknya karena saat ini selain untuk berkomunikasi HP juga digunakan untuk keperluan gaming.

Ada juga vendor yang mengandalkan sektor kamera sebagai daya pikat untuk para konsumen yang suka berfoto ria khususnya para kaum hawa, karena saat ini sedang tren kebiasaan selfie maka hadir banyak HP yang mengandalkan kamera depannya sebagai nilai jual di pasaran.

Terlepas dari hal yang saya bahas diatas, saat ini para pelajar dalam mengerjakan tugasnya membutuhkan sebuah HP untuk mencari informasi ataupun berdiskusi dengan teman sekelas seputar pelajar di sekolah.

Hal ini saya alami sendiri sewaktu sekolah. Untuk menunjang kebutuhan belajar tentu saja tidak perlu HP dengan chipset yang performanya dewa ataupun HP dengan dengan kamera depan yang bagus.

Cukup dengan spesifikasi biasa saja yang penting lancar multitasking dan kecepatan jaringan 4G dapat menunjang kegiatan mengerjakan tugas sekolah dan sedikit menjelajah media sosial dikala bosan.

Maka dari itu saya membuat artikel ini yang berisi deretan HP android 4g murah harga 1 jutaan yang dikhususkan untuk para pelajar yang membutuhkan HP murah namun sudah menggunakan jaringan 4G.

Rekomendasi HP Android 4G Murah Harga 1 Jutaan 2020

1. Xiaomi Redmi 2

Xiaomi Redmi 2 memiliki layar yang cukup luas yakni 4,7 inch dengan resolusi HD.

Dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 8GB, namun ada juga yang dibekali dengan RAM 2GB dan memory internal 16GB.

Tentu saja karena ukuran RAM dan memory internalnya berbeda maka harganya pun akan berbeda.

Saat ini harga Xiaomi Redmi 2 berkisar antara Rp. 850.000,00 hingga Rp. 1.200.000,00  dan tentunya HP ini menggunakan jaringan 4G.

2. Samsung Z2 Tizen

Samsung Z2 Tizen memang sudah menggunakan OS Android tetapi Android yang digunakan bukan Android biasa melainkan OS Tizen.

OS Tizen adalah sistem operasi yang dibuat dari sistem operasi Android biasa atau jika dianalogikan Android itu Linux Ubuntu maka Tizen adalah Linux Mint.

Disaat memegang HP ini tidak terlihat jelas apa perbedaanya dengan HP Samsung lainnya.

Namun pada OS Tizen tidak terdapat layanan Google Play dan ekstensi untuk aplikasi yang diinstal bukan menggunakan .apk melainkan .tpk.

Walaupun tidak terdapat Playstore Samsung Z2 Tizen terdapat Tizen Store yang berisi beragam aplikasi yang bisa diinstal tetapi tidak selengkap Playstore.

Beralih ke bagian spesifikasi, Samsung Z2 Tizen sudah mendukung jaringan 4G dengan lebar layar sebesar 4 inchi, memiliki RAM 1 GB dan memori internal 8GB juga baterai dengan kapasitas 1500 mAh.

Untuk harganya Samsung Z2 Tizen saat dibanderol kurang dari Rp. 850.000,00 dan terus mengalami penurunan harga.

3. Asus Zenfone Go ZB452KG

Terakhir ada HP keluaran Asus dengan nama Asus Zenfone Go ZB452KG. Walaupun dibanderol dengan harga murah dan bahkan dibawah 1 juta,.

Asus Zenfone Go ZB452KG dibekali dengan baterai sebesar 2070 mAh yang cukup dipakai seharian dengan pemakaian normal.

Selain itu HP ini dibekali dengan RAM sebesar 1GB dan memory internal sebesar 16 GB.

4. Advan i6

Advan i6 adalah HP terbaru Advan yang mempunyai layar rasio 18:9. Pada saat ini rasio layar tersebut cukup populer dipasaran dan kamu gak akan ketinggalan zaman menggunakan hp dengan rasio 18:9.

Selain sudah terintergrasi dengan jaringan 4g, HP ini mempunya layar dengan ukuran dimensi 5,5 inch dan resolusi HD. HP dengan harga 1 jutaan ini juga mempunyai fitur Face ID atau sensor pengenalan wajah yang menjadi salah satu nilai jual utamanya.

Sensor tersebut mampu mengenali wajah dengan membaca hingga 200 titik detail wajah.

Untuk spesifikasinya, HP ini menawarkan spesifikasi yang sangat baik meski di kelas harga 1 Jutaan.Chipset MediaTek MT6737 dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB menjadi dapur pacu advan i6.

Di sektor kamera, HP ini punya kamera depan dengan sensor 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Menariknya lagi, kamera Advan i6 sudah dilengkapi sensor CMOS Samsung

5. Realme C1

Realme C1 merupakan HP Android 4g murah dengan harga dibawah dua juta namun punya spesifikasi yang memuaskan. HP ini mempunyai berbagai kelebihan menarik yang jarang ditemukan di ponsel kompetitornya pada kelas harga yang sama.

Kelebihan yang bisa kamu rasakan diantaranya layar 6,2 inch 1520 x 720 piksel dan juga notch yang cukup pendek namun tak menggangu. Selain itu ponsel ini telah ditenagai chipset Snapdragon 450, dan dukungan baterai berkapasitas 4.230 mAh yang membuat HP ini bisa tahan lama . Kamera di HP ini juga tergolong baik, karena kamera belakang yang sudah mengusung dual kamera.

Sayangnya, ponsel ini hanya dibekali dengan ROM 16 GB dan RAM 2 GB saja dan tidak tersedia varian RAM 3 GB. Realme C1 direkomendasikan bagi kamu yang ingin HP dengan performa baik namun harga murah 1 jutaan saja.

6. Xiaomi Redmi 5A

Meski telah cukup lama dipasaran, Xiaomi Redmi 5A bisa dijadikan pilihan HP Android 4g murah dan spesifikasinya yang masih berguna di tahun 2019. HP ini kini dijual dipasaran dengan harga 1,1 sampai 1,3 jutaan. Dengan rentang harga yang terbilang murah, HP ini masih cukup worth it untuk digenggam oleh kamu.

Bukan tanpa alasan, spesifikasi yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5a tergolong menarik bagi kelas low-end. HP ini punya keunggulan di sektor kamera. Kamera belakangnya telah mengusung sensor kamera 13 MP yang sudah mendukung rekaman video hingga 1080p. Ponsel dengan chipset Snapdragon 425 ini juga punya sensor kamera depan 5 MP untuk selfie.Sedangkan pada sektor memori, HP ini didukung RAM 2 GB dan ROM 16 GB

7. Xiaomi Redmi 6A

Sebagai penerus Redmi 5A, Xiaomi Redmi 6A memilili spesifikasi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. HP Android 4G 1 jutaan ini telah dilengkapi chipset Mediatek Helio A22. Pada bagian kamera, Redmi 6A didukung dengan kamera 13 MP yang dilengkapi pula fitur Artificial Intelegent (AI) yang membuat kualitas foto meningkat.

8. Honor 7A

Sub-brand Huawei, Honor turur hadir dalam daftar HP Android 4G murah dengan Honor 7A. HP ini mebawarkan spesifikasi layar dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9. Pada sektor dapur pacu, HP dengan harga dibawah 2 juta ini didukung dengan chipset Snapdragon 430 serta RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Honor 7A pula cocok untuk selfie karena kamera depannya telah didukung sensor 8 MP. Sedangkan dibagian belakang, kamera ganda beresolusi 13+2 MP hadir untuk memanjakan kamu ketika berswafoto.

9.Oppo A37

HP Oppo murah ini mengalami penurunan harga yang cukup signifikan dari awal rilisnya menjadi sekitar Rp 1, 5 jutaan. Bagi kamu fans berat Oppo, Oppo A37 bisa menjadi salah satu opsi HP Android 4G murah dengan harga 1 jutaan.

Meski desain layar HP ini tidak mengusung rasio 18:9 tetapi layarnya masih oke dan layak untuk dipakai. Desain Oppo A37 juga tergolong menarik dan tidak membosankan. Pada bagian kamera, HP Android 4G ini mengusung kamera 8 MP yang cukup untuk sehari-hari.

10. Infinix Hot 6 Pro

Infinix Hot 6 Pro adalah HP Android dari Infinix yang layak dibeli dengan harga 1 jutaan. Untuk menemani kegiatan sehari-hari, HP ini memiliki spesifikasi dengan chipset Snapdragon 425 dan layar 5 inci beresolusi HD+. HP ini juga tidak ketinggalan zaman karena Infinix Hot 6 Pro memiliki kamera belakang ganda 13+2 MP.

Salah satu alasan Infinix Hot 6 Pro masuk kedalam daftar ini adalah daya tahan baterainya yang terbilang awet dengan kapsitas 4000 mAh.

11. Huawei Y7 Pro 2019

Huawei Y7 2019 direkomendasikan untuk kamu beli karena HP Android 4g ini terbilang murah.

Spesifikasi dari Huawei Y7 Pro 2019 pun tergolong mumpuni seperti kamera belakang 13+2 MP yang sudah dibekali fitur AI. Desainnya juga cukup indah karena mengusung konsep Dewdrop pada layar seluas 6,26 inci dengan resolusi HD.

Untuk bidang dapur pacu, Huawei Y7 Pro 2019 disokong chipset Snapdragon 450 serta RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Kapasitas baterainya pun terbilang besar dan awet dengan kapasitas 4000 mAH.

12. Vivo Y71

Tak lama setelah Vivo Y71 diumumkan di China, HP Android ini langsung dibawa ke pasar Indonesia. Menariknya, HP ini sekarang mengalami penurunan harga yang terbilang terjangkau.

HP Android 4G dengan layar 6 inci ini menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Vivo Y71 didukung dengan chipset Snapdragon 425 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan ROM 16/32 GB.

Disisi kamera, Vivo Y71 dilengkapi kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. HP ini pula mempunyai bobot yang cukup ringan dengan 150 gram dan baterai berkapasitas 3360 mAh.

13. Oppo A3S

Ponsel asal produsen dari China, Oppo A3A masuk dalam jajaran HP Android 4G dengan harga yang murah. HP ini memiliki layar seluas 6,2 inci dengan resolusi HD+ yang dipadukan layar dengan rasio 19:9, cukup nyaman untuk dipakai menonton. Aktifitas sehari-hari dari ponsel ini ditopang dengan chipset Snapdragon 450 serta RAM 3 GB dan juga ROM 32 GB serta sumber daya berupa baterai berkapasitas 4,230 mAh. Dibagian kamera, kamu akan dimanjakan dengan kamera belakang 13 + 2 MP serta kamera depan 8 MP untuk selfie.

14. Xiaomi Redmi S2

Pecinta photography dengan budget pas-pasan bisa menjadikan HP Xiaomi ini sebagai pilihan karena lebih mengunggulkan sektor kamera. Namun bukan berarti performanya jelek, Redmi S2 sendiri memiliki performa yang bisa diandalkan karena telah ditenagai chipset Snapdragon 625. Sektor dayanya pun terbilang tidak boros dengan kapasitas sebesar 3080 mAh.

Sebagai sektor paling diunggulkan, Xiaomi mempersenjatai Redmi S2 dengan layar seluas 5,99 inci beresolusi HD+ serta dukungan konfigurasi dual kamera 12 + 5 MP di bagian belakang dan juga sensor 16MP yang mempunyai kualitas pengambilan foto selfie sangat baik di bagian depan.

15. Asus Zenfone Max Pro M1

Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL varian RAM 3 GB dengan ROM 32 GB merupakan salah satu HP Asus terbaik dengan harga dibawah 2 juta. HP Android 4G ini sekarang dijual dengan harga kisaran Rp1,6 hingga Rp1,9 jutaan.

Salah satu alasan kamu harus membeli HP ini ialah Asus Zenfone Max Pro M1 telah ditenagai chipset gahar, Snapdragon 636.Tak sebatas performa yang bagus, HP ini juga didukung dengan sumber daya besar dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang menopang layar 5,99 inch Full HD+. 

16. Samsung J4+

HP Samsung dengan harga 1 jutaan ini sudah disokong oleh chipset Snapdragon 425. Samsung J4+ hadir dengan kamera belakang 13 MP untuk memanjakan kamu berswafoto. Selain itu, HP ini bisa dibilang tak ketinggalan jaman karena sudah memiliki sensorpemindai sidik jari.


Itulah beberapa rekomendasi HP android 4G murah harga 1 jutaan.

Semoga Bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Loading…