Cara Menghapus Password Windows 10

Cara Menghapus Password Windows 10
pixabay.com/users/tbit-715211

Meski menggunakan password pada Windows 10 merupakan cara aman untuk menjaga perangkat dan file aman, terkadang, dalam situasi tertentu, sebuah password akan menambah proses login.

Jika kamu memiliki komputer tanpa file penting dan kamu tidak terlalu peduli dengan keamanan, Windows 10 memiliki cara untuk menghapus password akun.

Pada tutorial ini, kamu akan mempelajari langkah-langkah masuk secara otomatis, atau menghapus password login dari Windows 10.

Langkah 1: Buka Windows 10 kemudian tekan menu Start dan ketik “netplwiz”. Pada hasil yang muncul akan ada aplikasi dengan nama yang sama, klik untuk membukanya atau dengan menekan tombol Windows + R lalu masukkan netplwiz akan otomatis masuk ke dalam aplikasi tersebut.

Cara Menghapus Password Windows 10

Langkah 2: Pada menu User Account hapus ceklis pada opsi “Users must enter a name and password to use this computer.”

Cara Menghapus Password Windows 10


Langkah 3: Tekan Apply.

Langkah 4: Jika diminta, masukkan password atau kata sandi kamu untuk mengkonfirmasinya. Tekan OK sekali lagi. Kata sandi kamu akan terhapus.

Perlu diperhatikan bahwa setelah kata sandi dihapus, siapapun bisa mengakses komputer kamu dengan dan bisa mengakses data kamu.Un

Untuk mengaktifkan kembali login password pada Windows 10 kamu, cukup buka kembali netplwiz dan ceklis password box. Masukkan kata sandi dan simpan perubahan seperti cara diatas dan kata sandi kamu akan tersimpan pada sistem.