Yamaha Meluncurkan Wi-fi Turntable: MusicCast VINYL 500

377

Yamaha memiliki produk turntable baru untuk penggemar vinyl: MusicCast VINYL 500. Turntable baru ini akan memutar album vinil maupun streaming musik ke speaker dari layanan online. Yamaha menunjuk ke fitur WiFi sebagai fitur paling unik MusicCast VINYL 500, mengatakan itu dapat terhubung ke beberapa speaker tanpa receiver.

MusicCast VINYL 500 disebut-sebut sebagai turntable multi-ruang, yang dapat dihubungkan ke dua speaker nirkabel MusicCast 20 ataupun dua speaker MusicCast 50. Album vinil dapat dialirkan ke speaker ini menggunakan fitur WiFi, MusicCast VYNIL 500 juga dapat digunakan untuk memutar musik dari layanan online.

Pengguna dapat secara opsional menghubungkan subwoofer nirkabel untuk pengaturan 2.1-kanal dengan tambahan bass. Pengguna mengontrol output dan pengalaman streaming multi-ruangan menggunakan aplikasi MusicCast, yang menawarkan akses langsung ke Napster, SiriusXM, Spotify, Pandora, TIDAL, Deezer, dan layanan streaming lainnya. Pengguna MusicCast VINYL 500 juga dapat mengalirkan musik menggunakan Bluetooth, Spotify Connect, dan Apple AirPlay. Fitur-fitur cerdas terus berlanjut dari sana, termasuk dukungan untuk Alexa untuk mengendalikan dari Echo atau speaker pintar serupa.

“The Vinyl 500 adalah turntable generasi berikutnya yang menjembatani kesenjangan antara format musik analog dan digital,” Robert Goedken, general manager divisi A / V Yamaha America, mengatakan dalam sebuah siaran pers. “Dengan warisan hi-fi kami yang kaya dan reputasi legendaris di bidangnya, Yamaha mengubah cara orang menikmati musik. Terhitung sudah 30 tahun sejak kami memperkenalkan turntable dan kini, MusicCast Vinyl 500 memperbarui pengalaman streaming vinil dengan cara baru. ”

MusicCast VINYL 500 bukan satu-satunya turntable yang diperkenalkan oleh perusahaan. Yamaha juga berbagi rincian tentang turntable TT-S3030, perangkat hi-fi terbaru, ditujukan bagi mereka yang menginginkan pengalaman mendengarkan vinil tanpa kehilangan unsur tradisional.

Sejauh aspek vinil dari model berjalan, model VINYL 500 memiliki fitur preamp phono terintegrasi, kartrid magnet bergerak, lengan nada seimbang statis, pelat aluminium di samping tikar anti-statis, sabuk penggerak untuk pengurangan distorsi, dan kabinet dengan finishing gloss piano berwarna hitam.

Kedua turntable akan tersedia pada bulan September, dengan ritel Vinil 500 seharga $ 700, dan TT-S303 dengan harga lebih murah di $ 450. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana setiap perangkat baru akan bekerja dan di mana Anda dapat membelinya, kami sarankan Anda mengunjungi situs web Yamaha.