Xiaomi Kembali Menghadirkan Headset Virtual Reality Dengan Nama Mi VR

111
Tahun 2016 dapat dibilang menjadi tahun yang paling produktif bagi salah satu produsen teknologi ternama, Xiaomi. Bisa dilihat sepanjang tahun sudah berbagai jenis perangkat diluar smartphone yang telah Xiaomi rilis ke pasaran.

Setelah sebelumnya merilis Mi VR Play, kini Xiaomi dengan percaya diri kembali menambah perangkat kacamata Virtual Reality canggih dengan menghadirkan Xiaomi Mi VR sebagai andalan terbarunya.

Tidak jauh berbeda seperti headset Virtual Reality yang telah rilis di pasaran, headset VR Xiaomi masih menggunakan smartphone sebagai perangkat yang berfungsi sebagai layar.

Sebagai pembeda dan sekaligus kelebihan Mi VR yakni headset ini telah dilengkapi dengan sensor gerak yang sudah terintegrasi dan memiliki remot kendali 9 sudut gerakan.

BACA JUGA: Xiaomi Music Alarm Clock: Jam Pintar Serba Guna

Xiaomi mengklaim jika sensor gerakan tersebut memiliki tingkat latensi yang cukup rendah, yakni hanya 16ms.

Belum terungkap smartphone yang cocok dipadukan dengan headset VR ini, namun dapat dipastikan yang cocok dipadukan yakni semua smartphone Xiaomi yang dirilis pada tahun ini.

Xiaomi juga ikut memperkenalkan MIUI VR Store bersamaan dengan diumumkannya headset Xiaomi VR ini. Lewat MIUI VR Store pengguna dapat mengunduh berbagai konten VR tambahan sesuai keinginan.

Xiaomi selalu memberikan harga terjangkau pada setiap perangkat yang dirilisnya, tidak terkecuali dengan Mi VR yang dibanderol dengan harga US$29.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.