FujiFilm X-A3

X-A3: Kamera Digital Terbaru Fujifilm Berdesain Retro

15
Jika merek lain berlomba-lomba menghasilkan kamera digital berdesain futuristis, tidak demikian dengan Fujifilm. Produsen terkenal asal Jepang ini akan membawa Anda bernostalgia dengan kamera digital berdesain retro.

Fujifilm rupanya tergugah memasuki entry-level dari kamera mirrorless dengan meluncurkan X-A3 mereka. Menggunakan desain retro agar menarik baik bagi kalangan muda maupun tua, X-A3 menghadirkan sensor CMOS 24,2 megapiksel APS-C yang baru saja dikembangkan perusahaan ini.

Meskipun resolusinya menyerupai dua seri kamera unggulan Fujifilm, X-T2 dan X-Pro2, namun sensornya sendiri tidak mendukung teknologi unik X-Trans CMOS. Alih-alih, Fujifilm memutuskan untuk memilih desain CMOS yang lebih standar dan murah diproduksi dengan filter warna Bayer.

Para pengguna yang sudah mengenal Fujifilm juga akan menemukan jangkauan ISO yang sedikit berkurang, yaitu dari ISO200 ke 6.400 meskipun sebelumnya dapat dikembangkan ke ISO12.800-25.600. Kamera mirrorless ini juga hadir dengan sistem autofokus 59 titik.

BACA JUGA:
Fujifilm Resmikan Kamera Mirrorless 4K Bernama X-T2
Fujifilm X-Pro2 Hadir Janjikan Kualitas Foto yang Jauh Lebih Manis

Perbedaan yang cukup jauh jika dibandingkan X-T2 yang memiliki 325 titik dan X-Pro2 dengan 273 titik. Tapi, kamera ini memang ditujukan agar dapat terjangkau bagi semua kalangan.

Para pengguna juga tetap dapat mengakses ke mode simulasi film yang populer tersebut, termasuk dua pengaturan baru Pro Negative High dan Pro Negative Standard.

Seperti pendahulunya, X-A3 hadir dengan layar 3 inci 920k yang dapat diputar untuk Anda yang suka berfoto selfie. Kali ini, Fujifilm juga menambahkan fungsi self-timer yang menawarkan pendeteksi senyum dan pilihan group timer.

Fujfilm X-A3 akan dirilis Oktober ini dengan harga sekitar $599 dengan dilengkapi lensa XC 16-50mm f/3.5-5.6 OIS II.

FujiFilm X-A3




Leave a Reply

Your email address will not be published.