Aplikasi Chat

WhatsApp Akan Hengkang Dari BlackBerry dan Nokia

75

Satu tahun dari sekarang, tepatnya tahun 2017 nanti, WhatsApp akan hengkang dari sistem operasi BlackBerry dan Nokia. Baru minggu lalu, aplikasi pertukaran pesan yang dimiliki oleh Facebook ini merayakan hari jadinya yang ke-7 tahun.

Pada perayaannya tersebut WhatsApp mengumumkan pengguna aktif sebanyak 1 miliar orang. Berita baik untuk CEO Facebook Mark Zuckerberg yang mengakuisisi WhatsApp dengan nilai US$ 19 miliar tahun 2014 silam. Tetapi berita akan ditariknya aplikasi ini dari BlackBerry dan Nokia mungkin sedikit buruk bagi pecinta WhatsApp yang masih menggunakan kedua perangkat tersebut.

WhatsApp Akan Hengkang

Dengan kata lain, pun WhatsApp akan hengkang dari sistem operasi BlackBerry 10 yang pengapalan pertamanya baru berlangsung sekitar satu setengah tahun yang lalu. BlackBerry membenamkan OS tersebut ke dalam ponsel flagship mereka, BlackBerry Priv yang ditenagai oleh Android sehingga menjadi berita yang mengecewakan bagi penggunanya.

Baca Lagi: Pemerintah Juga Meminta Emoticon LGBT WhatsApp Dihapus

Tidak hanya BlackBerry, WhatsApp pun akan pergi meninggalkan platform Symbian dari ponsel Nokia low-end, S40 dan S60, serta perangkat Android 2.2 ke bawah dan Windows Phone 7.1. Di negara-negara berkembang, ponsel Nokia S40 masih menjadi indaran banyak orang. Tidak heran kalau pengumuman hengkangnya WhatsApp dari perangkat tersebut akan memberatkan banyak pihak.

This was a tough decision for us to make, but the right one in order to give people better ways to keep in touch with friends, family, and loved ones using WhatsApp. If you use one of these affected mobile devices, we recommend upgrading to a newer Android, iPhone, or Windows Phone before the end of 2016 to continue using WhatsApp.

WhatsApp menyarankan agar pengguna meng-upgrade perangkat mereka ke perangkat yang lebih baru jika masih ingin memanfaatkan layanan WhatsApp. Di dalam pengumuman resmi yang dirilis di situs WhatsApp, mereka pun mengatakan kalau keputusan menarik aplikasi ini dari perangkat-perangkat yang disebutkan di atas adalah keputusan yang sulit. Tetapi keputusan yang diambil dirasa benar untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para penggunanya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.