WESTERN DIGITAL MENAMBAH PERSAINGAN PASAR

120

DENGAN SSD GAMING BARU BERTENAGA PERFORMA NVMe

Jakarta, 29 Agustus 2018 – Permainan game di PC berkembang menjadi pengalaman yang lebih nyata, dengan konten visual yang lebih kaya dan intens, sehingga para gamer dihadapkan dengan pemilihan teknologi yang tepat untuk memaksimalkan pengalaman bermain mereka. Untuk terus mendorong batas kemampuan, penggunaan daya yang lebih rendah serta menambah panjang masa penggunaan sistem pada PC gaming,  Western Digital Corporation (NASDAQ: WDC) hari ini memperkenalkan  WD Black 3D NVMe™ SSD berperforma tinggi yang menggunakan arsitektur SSD dan controller dari perusahaan. SSD tersebut mempercepat transfer data pada aplikasi PC untuk memungkinkan pengguna mengakses dan menangkap video beresolusi tinggi, audio dan konten gaming dengan cepat.

Dengan bertumbuhnya permintaan terhadap konten yang kaya, PC sudah seharusnya memiliki kemampuan untuk mengoperasikan aplikasi intensif serta menampilkan konten grafis dan video 4K/Ultra HD. Untuk memindahkan sejumlah besar data ini dengan cepat dan tanpa hambatan, Western Digital mengembangkan generasi baru SSD untuk membantu menghilangkan hambatan penyimpanan tradisional. Drive dengan form factor M.2 ini dilengkapi dengan arsitektur dan controller baru NVMe, yang mengintegrasikan Western Digital 3D NAND secara optimal. Platform baru terintegrasi SSD dari Western Digital ini dibangun dari awal dan didesain khusus untuk memaksimalkan performa SSD bertenaga NVMe, dengan sistem pengolahan daya yang canggih, masa pakai dan ketahanan lebih lama untuk berbagai aplikasi karena memanfaatkan teknologi NVMe.

“Aplikasi game saat ini membutuhkan kapasitas PC yang lebih, dan akan terus berkembang. Dengan arsitektur dan controller baru kami, WD Black SSD menggabungkan teknologi 3D NAND kami dengan antarmuka NVMe untuk memungkinkan performa ke level selanjutnya. Baik sebagai peralatan gaming baru maupun sebagai workstation penyuntingan video, drive NVMe kami yang inovatif akan menggerakkan banyak skenario pemrosesan data yang telah ada saat ini maupun akan datang sehingga memungkinkan data berkembang,” kata Mark Grace, senior vice president, Device and Business Unit, Western Digital.

WD Black 3D NVMe SSD – Diciptakan untuk Mempercepat Sistem Gaming

Dengan sequential read yang luar biasa (mencapai, 3,400 MB/s1  pada model 1TB dan 500GB) serta sequential write (mencapai, 28001 MB/s* untuk model 1TB) yang dikombinasikan dengan kapasitas hingga 1TB, drive baru ini sangat ideal untuk memperkaya pengalaman pengguna pada lingkungan gaming yang diperoleh dari akselerasi fast data yang intensif. Selain itu, drive ini memiliki random read hingga 500.000 IOPs (untuk model 1TB) untuk menghasilkan transfer data yang ekstrim, yang ideal untuk aplikasi multi- thread dan lingkungan multitasking dengan data yang intensif. Drive ini menawarkan garansi selama lima tahun dengan daya tahan hingga 600TBW (untuk model 1TB). WD Black 3D NVMe SSD tersedia di Indonesia dengan variasi kapasitas 250GB (Rp. 1.600.000), 500GB (Rp. 3.100.000), dan 1TB (Rp. 5.400.000). Drive baru berkapasitas 250GB ini telah tersedia pada pasar Indonesia dan kapasitas 500GB akan tersedia pada awal September 2018 serta kapasitas 1TB yang akan segera tersedia dalam waktu dekat. Produk-produk tersebut bisa didapatkan melalui distributor resmi Western Digital, seperti Astrindo dan juga akan tersedia pada toko online, reseller, integrator sistem, dan distributor-distributor lainnya.

Dengan membuka berbagai kemungkinan mengenai data, Western Digital menawarkan portofolio produk dan solusi industri terluas agar membantu orang-orang untuk menangkap, menyimpan, mengakses, dan mengubah konten mereka.

1 Satu megabita per detik (MB/s) = satu juta bita per detik. Performa akan bervariasi tergantung komponen hardware dan software beserta pengaturannya.