Viu Umumkan 10 Finalis Viu Pitching Forum

392

Hari ini, Viu, layanan video OTT terkemuka, mengumumkan sepuluh finalis yang terpilih untuk Viu Pitching Forum (VPF). Setelah melakukan roadshow Dialog Film dari tanggal 15 Maret hingga 15 April ke beberapa kota seperti Tangerang, Jakarta, Makassar, Yogyakarta dan Bandung, Viu telah menerima ratusan ide serial/film.

Diumumkan pada bulan Maret lalu, Viu Pitching Forum (VPF) adalah acara yang didedikasikan untuk menjadi wadah pencarian proyek untuk dijadikan Viu Originals yang diajukan oleh para sineas Indonesia berbakat kepada para ahli di industri Perfilman Indonesia. Ini adalah kontribusi Viu untuk industri Perfilman Indonesia dengan memberikan peluang besar bagi proyek-proyek yang akan dijadikan sebagai Viu Originals. Tahun ini, VPF menghasilkan ratusan ide serial/film yang luar biasa dari seluruh Indonesia.

“Viu Pitching Forum adalah kesempatan langka bagi para sineas Indonesia. Kami menerapkan kriteria yang ketat termasuk sinopsis cerita yang ditulis dengan baik dan menarik, deskripsi karakter dan treatment cerita, dan pengambilan gambar video yang bagus,” kata Nia Dinata, Sutradara, Produser dan Juri Viu Pitching Forum.

Berikut adalah kesepuluh finalis Viu Pitching Forum yaitu:

1)      Fanni Mardhotillah dari Medan dengan judul: “Gunardi” – drama thriller.

2)      Marcellino Indrawan dari Yogyakarta dengan judul: “Boner” – komedi

3)      Rendy Kurniawan Putra dari Jakarta, dengan judul: “Sweet Fighter” –drama

4)      Lerryant Krisdy Gunanto Basuki dari Jakarta, dengan judul: “Koas” – drama

5)      Sally Anom Sari dari Bandung, dengan judul: “Halustik” – komedi

6)      Reka Wijaya dari Jakarta, dengan judul: “The Knocked Out Girl” – drama

7)      Arifin Putra dari Jakarta, dengan judul: “Istri Negara” – drama suspense

8)      Andhika Godwin dari Surabaya, dengan judul: “Jane” – drama psikologis

9)      Rikky dari Jakarta, dengan judul: “Manekkin Series” – drama

10)   Richardo Francecoli dari Jakarta, dengan judul: “The Underdog” – drama

10 finalis ini akan menjalani workshop profesional selama 5 hari di Anyer dari tanggal 23 – 27 April untuk dibimbing oleh nama-nama yang sudah tidak asing lagi di industri perfilman seperti Andri Cung (penulis naskah), Aline Jusria (editor), Sammaria Simanjuntak (sutradara dan produser) dan Lasja Susatyo (Sutradara). Di akhir workshop nanti, semua finalis harus mempresentasikan proposal proyek mereka ke juri yang terdiri dari Nia Dinata, Myra Suraryo dari Viu, Lucky Kuswandi (sutradara terkenal), Melissa Karim (produser berpengalaman) dan Lasja Susatyo (sutradara). Proyek-proyek serial/film yang menang akan diumumkan pada pertengahan Mei dan akan mulai diproduksi pada Juni 2018. Ajang Viu Pitching Forum ini disponsori oleh Tolak Angin.

“Kami yakin hasil dari forum ini akan membantu memajukan industri dengan menghasilkan talenta dan proyek terbaik yang siap diproduksi sebagai Viu Originals,” kata Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia dan Juri Viu Pitching Forum.

 

Tentang Viu

Viu adalah layanan Video OTT terkemuka oleh PCCW dan Vuclip yang tersedia di 15 negara termasuk Hong Kong, Singapura, Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Thailand dan negara-negara Timur Tengah Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Saudi Arabia dan UEA.Nilai unik Viu dari acara TV premium lokal dan regional yang segar dan lokal, film dan materi asli yang menghibur jutaan konsumen setiap hari. Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu yang tersedia secara gratis di App Store dan Google Play, pada perangkat yang terhubung seperti smartphone dan tablet, serta di web di www.viu.com.

 

Vuclip

Vuclip adalah perusahaan media terdepan dan teknologi global terkemuka yang menyajikan hiburan yang dibutuhkan pasar negara berkembang termasuk India, Asia Tenggara, Afrika, dan Timur Tengah. Sebagai Perusahaan Media PCCW, properti Vuclip termasuk Viu, Vuclip Videos, Viu Life, dan Vuclip Games. Keberhasilan pasar Vuclip dalam permintaan hiburan dibangun di atas kepemimpinannya diindustri teknologi, wawasan konsumen, dan media. Dijalankan oleh tim kelas dunia, Vuclip, Inc. dan perusahaan afiliasi bermarkas di Milpitas, California dan memiliki cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Mumbai, Delhi, Pune, Dubai, dan Jakarta.


TAG