Samsung Galaxy S7

Video Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Tahan Air Sudah Beredar di Internet

166

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge memang masih menjadi misteri. Salah satu fitur yang mungkin diterapkan ke dalam flagship selanjutnya dari Samsung ini adalah fitur tahan air.

Belum ada keterangan resmi dari vendor asal Korea Selatan tersebut, tetapi sebuah video berjudul Samsung Galaxy: Get Ready for #TheNextGalaxy menunjukkan perangkat yang diprediksi sebagai Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Tidak begitu banyak detail yang bisa kita simpulkan dari video tersebut. Tetapi desainnya sangat mirip dengan jajaran Samsung S6. Hanya saja, segmen video yang menampilkan Samsung Galaxy S7 (sepertinya) digunakan di bawah terpaan air hujan mengonfirmasi rumor kalau perangkat andalan Samsung tersebut akan benar-benat tahan air.

Isu Samsung Galaxy S7 yang akan tahan air dikemukakan pertama kali dalam Wall Street Journal. Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan menggunakan pemindai retina untuk versi-versi tertentu serta menggunakan layar yang mengadopsi teknologi 3D Touch seperti yang sudah digunakan oleh Apple.

Dilansir dari Engadget.com, rumor peluncuran Samsung Galaxy S7 pada tanggal 11 Maret adalah benar adanya. Untuk urusan fitur tahan air, perangkat ini akan disertifikasi IP68 dengan slot kartu SIM dan microSD di bagian atasnya. Video yang beredar sendiri adalah video iklan Samsung Indonesia. Di laman situsnya sendiri, Samsung Galaxy S7 akan “bring light to the night” yang mengindikasikan performa kamera di pencahayaan rendah yang lebih baik.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.