Vice Indonesia

Vice Membuka Kantor Pertama di Asia Tenggara

9

VICE, penyedia konten global untuk kaum millennial, akan hadir di Indonesia pada 1 November 2016 – Grup yang telah mendapatkan ragam penghargaan menawarkan konten baru, unik dan menarik bagi para pembaca Indonesia.

 

VICE telah meraih reputasi dunia dan pembaca setia berkat laporan-laporan yang menembus sekat berita konvensional, jurnalisme unik melalui kaca mata khas VICE. Berbagai laporan dan video yang ada mampu “menenggelamkan”, baik pembaca dan penulis, ke dalam cerita, membawa mereka dalam sebuah perjalanan multi-media yang memancing pemikiran, mengejutkan dan di luar dugaan.

VICE Indonesia akan berfokus mengangkat talenta baru, seni, serta cerita-cerita tersembunyi yang berbicara mengenai keragaman di negara ini. Indonesia  adalah nusantara yang berisi ribuan pulau dengan ribuan cerita – dengan variasi pengalaman yang tak terbatas.

“Indonesia merupakan lokasi yang tepat untuk kantor pertama VICE di Asia Tenggara,” kata Mo Morris, Direktur Pelaksana VICE Indonesia. “Indonesia merupakan negara yang menarik dengan kehidupannya yang dinamis. Negara ini memiliki kelas menengah yang tumbuh pesat dan populasi anak muda yang besar, kelompok yang sangat terkait dengan konten-konten kami.

Mo mengatakan bahwa nantinya VICE Indonesia akan menjadi portal dwibahasa yang menggabungkan konten lokal dan global.

Vice

“VICE akan menghadirkan pandangan segar yang mempertanyakan kearifan konvensional, sehingga sajian konten lokal akan lebih mendalam, menegaskan ciri dan gaya khas tulisan-tulisan VICE yang kerap hilang dari pusaran media yang hiruk-pikuk,” kata Mo, sembari menambahkan bahwa VICE global juga akan menyumbang konten-konten dunia yang telah disesuaikan dengan pasar Indonesia. “Pendek kata, kami akan menyajikan berbagai macam hal yang telah disesuaikan dengan sudut pandang VICE. Kami tidak akan menyajikan berita harian, gosip selebriti, ataupun berita tentang sebuah acara yang telah dibahas berulang kali,” tutur Mo.

VICE Indonesia telah berkolaborasi dengan Google akan menampilkan After Dark Series yang menyajikan semua hal keren, menarik, dan di luar kebiasaan, yang dilakukan anak muda Indonesia setelah matahari terbenam.

VICE Indonesia juga bekerjasama dengan para individu berbakat, seperti Tara Basro, Alex Abbad, dan Ario Bayu, untuk menjadi guide dalam menampilkan profil komunitas, restoran, dan bar yang mewarnai enam kota – Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, and Medan. Kolaborasi ini akan berjalan berbarengan dengan Kampanye “Search” dari Google. Kampanye ini merupakan sosialisasi fitur “Search” di Google App. Dengan fitur ini para pengguna bisa menjalankan perintah suara untuk melakukan banyak hal, dari mencari restoran terdekat sampai mendapatkan berita terbaru.

VICE yang dikenal memiliki gaya jurnalisme yang mampu bercerita secara mendalam dan berani, mengawali bisnis di Montreal, Canada pada tahun 1994. Popularitas konten VICE membuatnya berkembang dengan cepat sehingga sampai hari ini telah beroperasi di 25 negara. Sekarang, VICe sudah memiliki stasiun TV (VICELAND), program berita malam (VICE News Tonight), dan berbagai program menarik lainnya seperti Broadly, Munchies, and Noisey.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.