OPPO Find 9

OPPO Find 9 Akan Rilis di Mobile World Congress 2016?

57

OPPO Find 9 memang masih samar-samar. Belum ada informasi resmi tentang keberadaaan ponsel pintar yang jadi salah satu jagoan asal Negeri Tirai Bambu ini. Namun, seperti kata J.K. Rowling, you’ll find the light even in the darkest time, sebuah titik terang mengenai keberadaan OPPO Find 9 di ajang mobile terbesar di dunia ini muncul. Sebuah poster bertuliskan WOW THE WORLD dari OPPO menghiasai event di Barcelona, Spanyol ini.

Poster tersebut mengisyaratkan kalau OPPO akan kembali menghadirkan dua teknologi di perangkat terbarunya, yaitu teknologi pengisisan daya nirkabel cepat VOOC dan teknologi PureImage-nya yang akan ditingkatkan. Menurut kabar yang beredar, OPPO Find 9 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5 dengan RAM sebesar 6GB serta memori internal 64GB. Lebih mengejutkan lagi, fitur kameranya disebutkan akan beresolusi 30 MP dengan kemampuan dual camera.

OPPO Find 9

Di lain pihak, teknologi PureImage miliknya akan menjadi jauh lebih baik. Sebagai teknologi inti kamera OPPO, teknologi ini akan menghasilkan produksi gambar 50 juta piksel. Sama seperti teknologi foto sensitif Apple seluas 1.5μm, teknologi OPPO ini akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat jernih. Sementara teknologi VOOC menawarkan pengisian daya 4x lebih cepat. Dengan sistem VOOC ini, daya ponsel akan terisi hingga 75% selama 30 menit.

Baca juga: OPPO F1 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Keberadaan OPPO FInd 9 juga disinyalir telah muncul di situs resmi sertifikasi ponsel Malaysia. Pada situs SIRIM terlihat sebuah perangkat dengan codename OPPO X9009, sama dengan pendahulunya, OPPO Find 7. OPPO X9009 atau dikenal dengan Find 9 akan dilengkapi dukungan FDD-LTE/WCDMA/GSM, dual-SIM dual standby support, konektivitas Bluetooth dan dual-band Wi-Fi.

Dari rilis resmi yang dikeluarkan oleh OPPO, vendor ini telah mengapalkan sekitar 50 juta unit ponsel dengan pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 67% pada tahun 2015 lalu. Tidak heran kalau keberadaan Find 9 akan sangat dinanti.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.