Update Facebook Messenger Tambah Dua Fitur Baru

75

Tidak mau kalah dengan Periscope yang sedang dalam tahap pengembangan fitur baru, salah satu media sosial terbesar Facebook juga baru saja mengumumkan dua fitur terbaru mereka untuk Facebook Messenger. Dan, keduanya siap hadir dalam beberapa hari ke depan.

Fitur pertama adalah Anda dapat menyematkan file dari akun Dropbox langsung ke percakapan yang sedang Anda lakukan dengan teman, keluarga, atau kolega. Anda cukup mengeklik tombol ‘More’ pada percakapan. Dropbox akan segera muncul dan Anda tinggal mencari file yang ingin ditampilkan. Untuk foto dan video sendiri akan langsung muncul di jendela percakapan, sementara yang lain akan berupa tautan ke aplikasi Dropbox. Jadi, Facebook tidak akan menampilkan PowerPoints atau PDF, tapi mengirimkan tautannya. Fitur yang nyaris sama juga sempat dikembangkan Facebook pada tahun 2012, yaitu fitur berbagi file untuk Groups.

Fitur kedua yang diperkenalkan Facebook adalah chat video kini memiliki opsi antarmuka “Chat Head” alih-alih satu layar penuh. Di Android, ini artinya Anda tetap dapat melakukan chat video dengan orang lain meskipun sedang membuka aplikasi lain. Sayangnya, fitur ini tidak berlaku untuk pengguna iOS yang harus tetap berada di Messenger agar fitur ini dapat berjalan.

Kedua fitur ini kabarnya akan tersedia dalam beberapa hari lagi sehingga pastikan Anda meng-update Facebook Messenger Anda untuk menikmati fitur terbaru ini.

chat-heads-messenger




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.