ASUS Zenfone 3

Trio ASUS Zenfone 3 Siap Ramaikan Percaturan Smartphone Dunia

26

Pada ajang Computex yang tengah berlangsung di Taiwan, ASUS mengumumkan tiga lini baru smartphone flagship miliknya, yakni ASUS Zenfone 3, Zenfone 3 Ultra, dan Zenfone 3 Deluxe. Vendor yang juga tengah membanggakan laptop Zenbook 3 yang lebih tipis ketimbang Macbook tersebut menyediakan tiga varian Zenfone 3 bukan tanpa alasan. ASUS membidik tiga pasar konsumen berbeda dengan ketiga smartphone tersebut.

Untuk pasar dengan harga yang lebih terjangkau, ASUS Zenfone 3 menjadi sibungsu dengan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang saudaranya yang lain. Dengan bodi yang tipis, Zenfone 3 mengusung bodi alumunium dengan kaca 2,5 dimensi. Layarnya yang berukuran 5,5 inci membenamkan teknologi Super IPS+ yang beresolusi full HD. Beralih ke sektor kamera miliknya, Anda akan mendapatkan kamera utama berukuran 16MP yang cukup tangguh.

Spesifikasi menengah lain terlihat dari prosesor yang menjantunginya. ASUS Zenfone 3 menyematkan prosesor Snapdragon 625 dari Qualcomm dengan RAM 4 GB. Fitur yang sedang menajdi tren, pemindai sidik jari pun ditawarkan di bagian belakang bodinya.

ASUS Zenfone 3

Naik satu lantai, ada ASUS Zenfone 3 Deluxe. Dengan ukuran layar 5,7 inci yang lebih besar, Zenfone 3 Deluxe menawarkan teknologi Super AMOLED pada layarnya ini. Berbeda jauh dangan adiknya, Zenfone 3 Deluxe membenamkan prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 820 dengan RAM 6GB serta modul kamera utama berukuran 23 MP dari Sony. Fitur terbaru lain dari dunia teknologi, USB Type-C, juga turut menghiasi perangkat ini. Pengisian dayanya menggunakan Quick Charge 3.0 sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk menggunakan perangkatnya kembali.

Sementara itu, ASUS Zenfone 3 Ultra hadir guna memenuhi kebutuhan konsumen akan perangkat phablet. Dengan ukuran layar 6,8 inci, Zenfone 3 Ultra membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 dengan RAM 4GB. Ukuran layarnya yang besar tentu memakan daya yang tidak sedikit. Tetapi ASUS mengakalinya dnegan membenamkan baterai berkapasitas 4600 mAh yang juga raksasa. Zenfone 3 Ultra dari ASUS juga membidik pasar multimedia karena perangkat ini membenamkan teknologi Tru2Life+ dengan dukungan audio yang lebih mumpuni.

ASUS Zenfone 3

Pertanyaannya sekarang, berapa harga ketiga perangkat tersebut? ASUS ZenFone 3 dibanderol US$249, ASUS ZenFone 3 Deluxe dibanderol US$499, serta ASUS ZenFone 3 Ultra dibanderol US$479




Leave a Reply

Your email address will not be published.