Super Long-Zoom dan Layar 4K Dari Sony Cyber-shot HX95 dan HX99

740

Sony mengeluarkan sepasang kamera saku baru minggu lalu dengan beberapa kemampuan zoom yang luar biasa, mulai dari selebar 24mm hingga diperbesar menjadi 720mm. Sony DSC HX95/ DSC HX99 bukanlah yang pertama dari kamera saku Sony dengan fitur rentang zoom tepat, tetapi model tahun ini menambahkan pemotretan 4K dan layar sentuh. Alhasil kamera DSC HX 95/ DSC HX 99 terbaru itu diharapkan lebih mampu menyaingi seri RX100 yang menjadi andalan Sony.

Model-model baru, HX99 dan HX95, memiliki ukuran sebesar iPod, hanya lebih tebal dan beratnya sekitar setengah pon. Itu hampir sama dengan kamera Sony RX100, tetapi ada satu perbedaan penting: garis RX100 menggunakan sensor gambar satu inci yang lebih besar, sedangkan HX95/ HX99 memiliki sensor 1 / 2,3 inci, yang agak lebih kecil. Itu berarti kualitas gambar berkurang, tetapi juga memungkinkan untuk rentang zoom kamera yang luar biasa ini.

Sony membuat sejumlah versi sebelumnya dari kamera HX95/ HX99 dan berbagi banyak kesamaan, termasuk jendela bidik dan layar 3 inci di bagian belakang yang dapat berputar hingga 180 derajat untuk foto narsis. Tetapi di tahun ini kedua model menambahkan rekaman 4K, dan HX99 juga menambahkan kemampuan sentuh, sehingga Anda dapat menyentuh layar untuk fokus dan mengambil bidikan. Ini adalah jenis perubahan yang dapat membuat kamera jauh lebih mudah digunakan, terutama bagi orang-orang yang terbiasa dengan fotografi ponsel cerdas.

Ini juga berarti bahwa jika Anda mencari kamera saku, tetapi tidak ingin menghabiskan dalam kisaran $ 1.000 untuk kamera seri RX100 terbaru, Sony HX95/ HX99 tampak lebih efektif sebagai alternatif. Kedua kamera mulai dikirim dan dipasarkan di Eropa mulai bulan Oktober ini, dengan HX95 dibanderol sekitar $ 580USD, dan HX99 seharga $ 604USD.

Berikut ini contoh video dari Sony yang menunjukkan kualitas gambar kamera. Tampak terlihat kamera ini berjuang di ranah jangkauan dinamis dan tangkapan sorotan, namun jika Anda membeli kamera ini di atas yang lain, sebaiknya itu karena fungsi zoom, bukan kualitas gambar.