Sekolah Sihir

Sudahkah Anda Ikut Penyaringan Asrama Sekolah Sihir Amerika Ilvermorny?

61

Baru-baru ini J.K. Rowling, the Queen herself, mengungkapkan kalau Hogwarts bukanlah satu-satunya sekolah sihir ternama di dunia. Kita memang sudah mengetahui kalau terdapat dua sekolah sihir lain di samping Hogwarts saat buku keempat, Harry Potter and the Goblet of Fire dirilis. Mereka adalah Durmstrang dan Beauxbatons.

Sekolah Sihir

Tetapi keduanya sama-sama berasal dari dataran Eropa. Melalui situs Pottermore.com, Rowling pun membeberkan ada sekolah sihir ternama lain yang menghuni benua-benua di luar benua biru ini. Sebut saja Castlobruxo di Brazil, Mahoutokoro di Jepang, Uagadou di Afrika, dan Ilvermorny di Amerika Utara. Khusus sekolah sihir di dataran benua Amerika Utara ini, Rowling pun menyediakan proses penyaringan untuk memasuki salah satu dari empat asrama yang tersedia.

Di dalam situs Pottermore.com yang sangat sayang dilewatkan bagi para Potterheads, Rowling menceritakan kalah sekolah sihir Ilvermorny didirikan oleh Isolt Sayre, seorang keturunan Salazar Slytherin berdarah Irlandia yang pergi ke Amerika. Sekolah sihir ini memiliki empat asrama, konsep yang serupa dengan Hogwarts, yang terdiri atas Horned Serpent, Pukwudgie, Thunderbird, dan Wampus.

Sekolah Sihir

Menurut yang dikisahkan, Horned Serpent merupakan makhluk purba berupa ular bertanduk. Tidak seperti “saudaranya” di Slytherin, Horned Serpent kerap diasosiasikan sebagai mahkluk yang kulitnya digunakan untuk penerawangan dan tanduknya untuk penyembuhan. Di sisi lain, Pukwudgies merupakan makhluk serupa manusia kerdil yang bisa menciptakan api sesuka mereka dan Thunderbird sendiri diambil dari mitologi Amerika yang diasosiasikan dengan kekuatan dan kecerdasan.

Sedangkan Wampus, asrama terakhir di sekolah sihir Ilvermorny ini adalah makhluk serupa kucing yang berasal dari mitologi Cherokee yang diasosiasikan dengan semangat dan keberanian. Tentu saja, sekolah sihir Ilvermorny diungkapkan bukan tanpa sebab. Sebagai seri kedua dari tulisan J.K. Rowling berjudul ‘Sihir di Amerika Utara’, kisahnya ini diungkap sekaligus untuk menyambut perilisan Fantastic Beasts and Where to Find Them yang rencananya dirilis November mendatang.

Kalau Anda termasuk Potterheads dan ingin ikut andil dalam perayaan ini, Anda sebaiknya mengikuti penyaringan masuk ke salah satu asrama di Ilvermorny melalui tautan ini. Selamat mencoba!

Sekolah Sihir




Leave a Reply

Your email address will not be published.