Star Wars Battlefront

Star Wars Battlefront Ajak Anda Jadi Bagian Sejarah Perang Bintang

301

Sejak diperkenalkan di ajang E3 tahun 2013 lalu, Star Wars Battlefront yang merupakan versi reboot dari seri berjudul sama ini mendapat sambutan yang hangat dari kalangan gamer. Nampaknya usaha keras EA DICE dalam menggarap Battlefront agar menjadi game yang mampu memberikan pengalaman bermain yang menarik ternyata terbalaskan sudah.

Star Wars Battlefront

Tercatat ribuan – bahkan jutaan – gamer sudah terjun ke dalam peperangan berskala besar yang sangat menantang demi membela kejayaan faksinya masing-masing! Tapi, apa sih yang ditawarkan oleh game ini? Berikut ulasan kami.

[nextpage title=”Join the War”]

Bagi yang belum pernah mengenal franchise Battlefront, dalam game tersebut pemain dapat memilih untuk berpihak pada kubu Empire atau Alliance dan bertarung melawan player lainnya melalui berbagai skenario peperangan terkenal dalam Star Wars universe. Dalam versi reboot ini kalian bisa memilih untuk menjadi anggota pasukan Rebel Alliance, maupun Imperial Stormtrooper milik Empire, di mana setelah mengostumisasi karakter yang akan dimainkan – mulai dari menentukan ras (Human, Twi’lek, Zabraks, Ishi Tib dan lain sebagainya) hingga tampilannya, memilih senjata serta secondary skill yang ingin digunakan, dan masih banyak lagi opsi lainnya, barulah kalian dapat memasuki permainan yang sesungguhnya.

Star Wars Battlefront

Dan begitu menginjakkan kaki di medan perang, bersiaplah untuk terkesima melihat betapa kerennya Battlefront versi reboot ini, terutama saat kalian memasuki mode permainan yang mampu menampung pemain dalam jumlah besar. Selain melihat rekan-rekanmu dan pasukan musuh saling menembaki satu sama lain, suasana peperangan bertambah semarak dengan kehadiran sejumlah AT-AT Walker yang menjulang tinggi maupun pesawat-pesawat tempur beterbangan di atasmu! Sama seperti versi orisinalnya, pihak DICE memfokuskan permainan dalam Battlefront pada multiplayer yang dapat menampung pemain dalam jumlah besar di setiap sesi permainan. Karena itulah mereka telah menyiapkan beragam mode menarik yang bisa gamer pilih.

Yang pertama adalah Supremacy, yang mempertemukan 40 player – terbagi menjadi kubu Rebel Alliance dan Empire – dalam peperangan untuk memperebutkan 5 key area. Menghadirkan area permainan yang paling luas, Supremacy menjadi contoh nyata mengenai betapa serunya pertempuran yang akan kalian hadapi dalam Battlefront. Kemudian ada Walker Assault, di mana tim Rebel bertugas menghancurkan pasukan AT-AT dengan menembaki mereka atau menguasai sejumlah Relay post agar dapat mengirimkan serangan udara. Sementara itu pasukan Empire harus menjauhkan pihak musuh dari Relay agar AT-AT mereka dapat mencapai lokasi tujuan dengan selamat, sekaligus melindungi Walker yang diserang oleh lawan.

[nextpage title=”Many Modes to Play”]

Masih banyak mode menarik lainnya yang bisa dipilih dan dimainkan dalam Battlefront, misalnya Blast yang menampilkan permainan bergaya deathmatch serta mampu menampung 20 orang pemain dalam setiap sesinya, Cargo yang menghadirkan permainan bergaya capture the flag di mana setiap tim harus merebut kargo milik lawan sekaligus mempertahankan resource yang mereka kuasai, dan lain sebagainya. Tidak hanya melakukan pertempuran di daratan saja, kalian juga dapat membawa peperangan ke angkasa lewat beberapa mode permainan yang tidak kalah serunya. Yang paling utama adalah Fighter Squadron, di mana kalian bisa menaiki beragam pesawat tempur terkenal di dunia Star Wars untuk menjalani aerial combat.

Star Wars Battlefront

Oh, meski Battlefront lebih difokuskan pada online multiplayer tapi kalian juga juga dapat menjumpai permainan single-player dalam bentuk Missions, yang terbagi ke dalam 3 mode utama. Yang pertama adalah Training Mission di mana gamer dapat belajar mengendalikan pesawat tempur X-Wing atau Speeder Bike untuk menghajar musuh, hingga berhadapan dengan Darth Vader!! Lalu ada Survival Mission yang menugaskan kalian untuk mempertahankan diri dari 15 gelombang serangan musuh, dengan tingkat kesulitan yang terus bertambah. Dan yang terakhir adalah Battle Mission – yang juga bisa dimainkan secara online, di mana pemain dapat menguji semua hal yang telah dipelajari dalam pertempuran.

[nextpage title=”Heroes of Star Wars”]

Di bagian awal telah disebutkan bahwa kalian dapat membuat karakter sendiri sebelum menjalani pertarungan di medan perang. Uniknya, Battlefront juga memungkinkan pemain untuk mengendalikan sejumlah tokoh terkenal dalam Star Wars universe alias Hero, yang dibekali dengan skill uniknya tersendiri!! Bagi kubu Rebel Alliance tersedia Luke Skywalker yang mampu bergerak cepat dan memiliki Heavy Attack yang dapat menghajar beberapa musuh sekaligus, Force Throw untuk menjatuhkan lawan dari jauh, serta rush attack Saber Rush. Ada juga Princess Leia yang dibekali dengan beragam passive skill untuk memperkuat pasukannya, serta Han Solo yang dibekali kemampuan untuk menghabisi lawan dari jarak jauh.

Star Wars Battlefront

Sementara untuk kubu Galactic Empire pemain bisa menggunakan Boba Fett, seorang bounty hunter yang dilengkapi beragam senjata berkekuatan tinggi macam Rocket Launcher, Flame Thrower yang bisa membakar musuh, serta Thruster Pack yang membuatnya dapat bergerak bebas di udara. Lalu ada Darth Sidious yang dibekali combat serta support skill yang menjadikannya sebagai sosok paling berguna dalam peperangan – sama seperti Princess Leia. Dan yang paling mantap adalah Darth Vader, petarung jarak dekat yang memiliki daya penghancur tinggi dan dilengkapi dengan ability macam Force Choke untuk mencekik musuh dari jauh, atau Saber Throw untuk melemparkan Lightsaber miliknya dan menghajar musuh dari jauh.

Star Wars Battlefront

Yang menarik, EA DICE telah menyiapkan beberapa mode permainan yang memanfaatkan penggunaan para Hero. Misalnya Hero Hunt yang dimainkan oleh 8 orang player, di mana satu orang bermain sebagai Hero yang harus bertahan hidup, sementara tujuh orang lainnya menjadi chaser yang bertugas memburunya. Bagi chaser yang berhasil membunuh sasarannya maka ia akan dinobatkan menjadi Hero – dan menjadi buruan semua orang!! Tapi mode yang paling menarik adalah Heroes vs. Villains, di mana kedua tim (Rebel Alliance dan Empire) dibekali dengan sejumlah karakter Hero dan bertugas untuk menghabisi satu sama lainnya sambil melindungi jagoan mereka agar tetap hidup!

[nextpage title=”Feel the Force”]

Permainannya yang bernuansa online multiplayer mungkin bisa menyurutkan minat pemain terhadap game ini. Namun percayalah bahwa sekali kalian mencoba memainkannya, sulit rasanya untuk berhenti memainkan Battlefront karena game ini memberikan pengalaman bermain yang sangat seru.

Star Wars Battlefront

Tidak hanya menampilkan gameplay nan solid, pemakaian Frostbite Engine membuat apa yang diperlihatkan dalam game ini tampak spektakuler. Mulai dari lingkungan bersalju dalam Battle of Hoth hingga suasana hutan lebat tempat terjadinya Battle of Endor, maupun desain setiap objek dan juga efek-efek ledakan yang dihasilkan, semuanya ditampilkan dengan detil dan enak untuk dipandang.

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.