Spotify Echo

Spotify Kini Terintegrasi dengan Amazon Echo

93

Pengalaman musik Anda akan semakin lengkap berkat terintegrasinya Spotify dengan Amazon Echo. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Spotify Premium dan baru tersedia di pasar Amerilka

Amazon Echo merupakan produk terbaru Amazon yang akan membuat Anda teringat pada speaker stereo. Dugaan tersebut memang tidak salah Echo akan menjadi teman yang menyenangkan di saat senggang karena kini telah terintegrasi langsung dengan Spotify.

“Sekarang, memainkan musik favorit Anda di Spotify semudah memainkannya di Alexa. Musik adalah salah satu fitur populer di Amazon Echo dan Spotifty telah menjadi salah satu layanan yang terpopuler di dunia karena itu kami senang dapat bekerja sama,” ungkap Toni Reid, Director Amazon Alexa.

Penawaran yang berlaku untuk pelanggan Spotify Premium dan pemilik Amazon Echo ini akan memungkinkan mereka untuk memerintahkan asisten virtual Echo, Alexa, untuk memutar Spotify ataupun menggunakan playlist Spotify mereka ataupun susunan lagu berdasarkan artis atau genre di layanan streaming tersebut.

“Kami sangat senang bahwa pelanggan Spotify Premium kini dapat mendengarkan musik favorit mereka melalui Amazon Echo. Menciptakan pengalaman yang inovatif adalah keinginan kami. Kami tahu para konsumen sangat senang dapat mengatur musik yang ingin mereka dengar,” ucap Ian Gelle, Global Head of Hardware Spotify.

Echo pun juga dapat bekerja dengan Spotify Connect yang memungkinkan pengguna Spotify memilih Echo dari aplikasi mereka atau mengubah kontrol di antara keduanya sesuai keinginan.

Sayangnya, sampai saat ini, kerja sama baru dapat dinikmati di wilayah Amerika saja karena Amazon Echo baru dilepas untuk pasar Negeri Paman Sam ini. Namun, jika penjualan Echo diperluas ke negara lain, bisa jadi integrasi inipun akan ikut tersebar. Saat ini, Echo sudah terhubung dengan beberapa layanan streaming, seperti Amazon Music, Prime Music, iHeartRadio, Pandora, dan TuneIn.

Namun, dengan bergabungnya Spotify, tentu saja ini mendatangkan keuntungan tersendiri bagi Echo mengingat Spotify merupakan aplikasi terdepan dalam hal streaming musik dengan 100 juta pengguna dan lebih dari 28 juta pelanggan tetap. Saat ini,

Anda dapat berlangganan Spotify Premium dengan biaya $9.99 per bulan dan memberikan beberapa kelebihan dibanding Spotify biasa, seperti bebas iklan, kualitas audio yang lebih bagus, offline playback, dan masih banyak lagi.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.