Splatoon

Splatoon REVIEW

165

Meskipun memilih gaya yang cartoonish serta memasang grafik yang pada pandangan pertama terkesan sangat anak-anak, Splatoon memiliki mekanisme permainan yang dalam yang tersamarkan oleh warna-warna menyala yang menyemburat di sepanjang permainan.

Ketika kita mendengar kata Nintendo, hal pertama yang melintas di dalam benak kita adalah tukang ledeng asal Italia bertubuh gempal yang menyelamatkan sang putri. Mungkin juga kita akan berpikir tentang seekor gorila pemarah, atau anak peri laki-laki berpakaian hijau dengan sebilah pedang. Kita tidak akan berpikir tentang game bergenre shooter yang memasang anak-anak sebagai tokoh protagonis utamanya.

Perkenalkanlah Splatoon, game franchise baru milik Nintendo yang terlihat sangat menggoda. Meskipun memilih gaya yang cartoonish serta memasang grafik yang pada pandangan pertama terkesan sangat anak-anak, Splatoon memiliki mekanisme permainan yang dalam yang tersamarkan oleh warna-warna menyala yang menyemburat di sepanjang permainan. Apakah game ini bakal menjadi jimat kesuksesan Nintendo berikutnya?

Splantoon is not just a typical shooter game

Pada dasarnya, Splatoon merupakan game yang intinya menembakkan cat ke mana-mana dengan tujuan untuk menutupi permukaan seluas mungkin sebelum tim musuh mendahului kita. Tak heran, dunianya akan sangat dipenuhi oleh warna-warna yang mencolok. Warna-warna yang membuatnya unik sehingga tidak menutup kemungkinan akan menarik minat penyuka Super Mario dan Donkey Kong. Betapa tidak? Di sini kamu tidak hanya akan bermain game baru, tetapi juga masuk ke dalam dunia yang dikembangkan oleh tangan-tangan paling kreatif di semesta game.

Splatoon

Saat memasuki game’shub, kamu akan seolah berada di salah satu sudut kota Tokyo. Dari sini kamu bisa mengakses mode Story yang dimainkan secara single-player, dan mode utama Splatoon, yakni online multiplayer atau disebut juga dengan Turf War. Setiap kamu akan memulai permainan, kamu akan berada di sini sambil melihat gamers lain dalam kemasan karakter yang diciptakannya saling berkeliaran serta bisa kamu ajak bicara. Selain itu ada juga sepasang saudara perempuan yang disebut Squid Sisters yang memberikan update tiap kali game akan diluncurkan.

Jika memainkan Splatoon secara online, kamu akan mendapatkan mata uang yang bisa ditukarkan dengan kostum atau senjata baru. Kostum baru yang kamu pilih tidak hanya akan membuat karakter bersnagkutan terlihat berbeda, tetapi juga memberikan keuntungan tertentu. Berita baiknya, Splatoon akan menjadi lebih jauh menyenangkan untuk dimainkan.

Seperti yang disebutkan tadi, gameplay yang diusung di dalam Splatoon bisa dikatakan simpel. Intinya kamu harus menembakkan cat agar bisa menutupi permukaan lantai. Setelah kamu menutupi lantai dan dinding dengan cat, kamu bisa meluncur melalui cat tersebut seperti seekor squid atau cumi-cumi. Sama seperti kebanyakan game besutan Nintendo, Splatoon sangatlah sederhana. Itulah asyiknya!




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.