Kampanya #Generasi4G

Smartfren Prakarsai Kampanye #Generasi4G Sebagai Dukungan Ekonomi Kreatif Generasi Milenial

122

Ekonomi kreatif akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan. Karena itu, Smartfren dukung generasi muda untuk kembangkan ekonomi kreatif dengan dukungan teknologi 4G LTE Advanced melalui kampanye #Generasi4G.

GADGETPLUS.ID, Jakarta — Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi dengan jaringan 4G LTE terdepan dan terluas di Indonesia, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) kembali menunjukkan komitmennya terhadap penerapan teknologi 4G LTE dan pemanfaatannya.

Setelah pada Februari lalu meluncurkan Voice over LTE (VoLTE), kini provider yang telah hadir di 85 kota di Indonesia tersebut meluncurkan sebuah kampanye gerakan sosial bertajuk #Generasi4G sebagai sarana edukasi mengenai cara memanfaatkan teknologi 4G LTE.

Menurut Derrick Surya selaku VP Brand & Marketing Communication PT. Smartfren Telecom, Tbk, tujuan kampanye ini adalah agar generasi muda Indonesia mampu menggali potensi serta kreativitasnya, guna mendukung perkembangan pertumbuhan ekonomi kreatif melalui ide dan inovasi, sehingga dapat menghasilkan produk yang memiliki nilai tambah, serta berdaya saing tinggi.

Kampanya #Generasi4G“Melalui kampanye ini kami ingin menunjukkan bagaimana teknologi (4G LTE) ini dapat membantu mereka menjadi generasi yang lebih baik, dan siap menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan, khususnya dalam menyambut era Internet of Things (IoT),” ujar Derrick.

BACA JUGA: Terluas di Indonesia, Layanan Smartfren 4G LTE Advanced Kini Hadir di Pontianak

Dirinya menambahkan bahwa teknologi 4G LTE Advanced Smartfren yang memiliki konektivitas sangat cepat dan stabil, diharapkan dapat digunakan untuk meningkatkan kreativitas para generasi muda Indonesia dalam membangun bangsa. Bukan hanya sekedar berselancar di jejaring sosial media belaka.

Untuk memeriahkan kampanye #Generasi4G ini, Smartfren juga menggandeng Nidji, sebagai brand ambassador. Dipilihnya gup band yang telah memenangkan banyak penghargaan ini karena dianggap sebagai ikon generasi muda Indonesia yang aktif melahirkan karya-karya kreatif.

Kampanya #Generasi4G“Mewakili generasi muda, kami memberikan apresiasi atas kampanye #Generasi4G yang dilakukan oleh Smartfren. Karena memang benar, teknologi 4G LTE Advanced yang telah tersedia ini harus dimanfaatkan sebaik baiknya terutama bagi para generasi muda untuk mendukung kemajuan mereka.” ujar Giring Ganesha, Personil Grup Band Nidji.

Melalui platform website (www.generasi4g.com), para generasi muda kreatif dapat berkumpul dan berbagi ide yang akan memberikan inspirasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Kampanye #Generasi4G dikemas dengan aktivitas online dan on-ground yang inspiratif.

Kampanye #Generasi4G akan hadir di 4 kota besar antara lain: Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung. Rangkaian event roadshow #Generasi4G di 4 kota besar ini dimeriahkan dengan beragam aktivitas menarik. Salah satunya kontes menciptakan cover lagu dengan hadiah bernilai jutaan rupiah. Serta games dengan hadiah 100 Andromax 4G Gratis.

Saat ini, 4G LTE Advanced dari Smartfren dapat digunakan pada semua smartphone yang sudah mengusung teknologi 4G seperti beberapa seri Samsung, Lenovo, dan Hisense. Bahkan tim GadgetPlus juga pernah mencoba menjalankannya di perangkat OPPO R7s dan F1 tanpa kendala berarti.

Bagi pencinta seri Andromax, Smartfren meluncurkan seri Andromax E2 dan Andromax R2, yaitu dua ponsel yang dirancang khusus untuk menunjang gaya hidup generasi muda. Kedua ponsel ini sudah mengusung teknologi VoLTE (Voice Over LTE) dari Smartfren.

Dengan teknologi VoLTE, melakukan panggilan video akan lebih mudah dan stabil serta panggilan suara menjadi lebih jernih, namun tarif yang digunakan merupakan tarif panggilan suara. Untuk para pebisnis dan kalangan professional dengan mobilitas tinggi,

Smartfren menghadirkan Modem Wifi (MiFi) Andromax 4G yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat seperti smartphone, laptop, dan tablet secara sekaligus. Kesemuanya dapat digunakan untuk menikmati jaringan koneksi 4G LTE Advanced Smartfren, sepanjang terkoneksi dengan Andromax MiFi Smartfren.

Saat ini Smartfren 4G LTE telah hadir di 85 kota yang menjadikannya provider jaringan 4G terluas di Indonesia. Derrick menuturkan bahwa tahun ini, Smartfren menargetkan pertumbuhan sebesar 50% untuk cakupan jaringan 4G mereka di Indonesia.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.