Siap Rilis iPhone XS Bulan September 2018, Ini Bocoran Spesifikasi Modelnya.

1743

Kabar peluncuran awal serta rilis iPhone XS dan iPhone XS Plus, kemungkinan bakal terjadi pada bulan September, tahun ini. Ada beberapa tanggal yang beredar, antara lain 12 September, Apple akan mengumumkan XS iPhone pada “Special Event” 2018, dan akan ditayangkan streaming Live acara peluncuran tersebut. Tanggal 21 atau 28 September waktu rilis, satu hingga dua minggu setelah CEO Tim Cook menyingkap segalanya di atas panggung pada hari pelucuran.

iPhone X seperti yang kita tahu sebelumnya diluncurkan November 2017. Hal ini memberikan pertanyaan pada sebagian pengguna, terutama di Amerika, tentang masalah ketika mencoba untuk meng-upgrade pada unit yang sudah kurang lebih satu tahun ini. Mengenai hal tersebut, Apple akan mengumumkan solusinya pada hari peluncuran tanggal 12 September.

Kabar yang dilansir dari Tech Radar, mengungkapkan beberapa bocoran spesifikasi serta beberapa prediksi pada model iphone terbaru ini.  perlu diingat pula, bahwa nama model iPhone ini belum pasti, karena belum diumumkan apakah benar nantinya dinamakan XS atau XS Plus.

Dari foto yang tampaknya resmi, bisa dilihat tampilan unit tersebut memiliki dua ukuran. IPhone XS 5.8-inci yang familiar dan iPhone XS Plus berukuran 6.5 inci, kabar kebocoran mengenai ukuran ini sudah berbulan-bulan, namun yang meyakinkan dari 9to5Mac ini adalah pertama kalinya kita melihat ponsel baru dengan layar OLED. Namun ada yang menyebutkan juga ukuran ketiga yaitu 6,1 inci.

Bocoran dua model ukuran iPhone XS

Foto iPhone XS di atas menggambarkan dua ponsel, dan keduanya tampak dalam warna emas yang sudah digosipkan selama beberapa minggu. Banyak yang berharap bahwa iPhone baru memiliki tiga pilihan warna: emas, putih, dan hitam.

Tampilan warna emas pada iPhone X

Muncul dalam arsip pemerintah, warna emas pada iphone sebelumnya ada pada iPhone X tahun lalu namun pihak Apple dikabarkan membatalkan peluncuran unit tersebut di beberapa titik.

Mengenai spesifikasi, Apple tidak pernah merinci RAM di ponselnya, tetapi dapat kita lihat peningkatan dari 3GB di iPhone tahun lalu menjadi 4GB di iPhone XS dan iPhone XS Plus. Secara historis Apple meninggalkan satu model di belakang. Ini hanya prediksi saja yang beredar di dunia maya. 

Demikian juga dengan penyimpanan internal, Apple mungkin saja menambah ukuran penyimpanan internalnya dari 64GB, 256GB, dan opsi baru 512GB untuk iPhone XS – ukuran lebih besar daripada kebanyakan laptop solid-state hard drive. IPhone 6,1 inci yang lebih murah mungkin berhenti kekurangan itu, dengan ukuran 64GB dan 256GB.

Untuk kamera, hasil foto dari kamera lensa ganda diperkirakan 12MP, dengan satu lensa telefoto dan satu lensa normal, keduanya dengan stabilisasi gambar optik. Di bagian depan, semua iPhone baru tidak diragukan lagi akan menggunakan kamera TrueDepth – kita tahu bahwa karena tidak satupun dari mereka akan memiliki tombol home Touch ID. IPhone terakhir yang menggunakan Touch ID adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Prediksi juga pada Kapasitas baterai iPhone XS 6.5 inci yaitu berkisar antara 3.300 mAh atau 3,400 mAh, peningkatan yang cukup besar di atas iPhone X (yang duduk di hanya 2.716 mAh). XS iPhone 5,8 inci mungkin melihat peningkatan yang lebih kecil dari 10%. Mengisi daya iPhone Anda mungkin lebih mudah juga, karena dalam box Iphone XS,  Apple akan menyertakan pengisi daya cepat di dalam kotak yang saat ini dijual terpisah.