Konsep Mobil BMW 100 Tahun

Seperti Apa Konsep Mobil BMW 100 Tahun Mendatang?

33

BMW tengah merayakan ulang tahunnya yang ke satu abad. Untuk memuncaki perayaan ini, konsep mobil BMW 100 tahun mendatang diumumkan melalui ajang Vision Next 100 di kantor pusat produsen mobil mewah ini di Munich, Jerman.

Dengan mata telanjang, Anda masih bisa melihat penampakan mobil BMW yang lumrah, seperti Grill BMW yang memang sudah menjadi ikonik. Tetapi secara langsung, kita pun dapat merasakan betapa futuristiknya konsep mobil BMW 100 tahun mendatang ini. Seluruh kaca depannya menggunakan layar Augmented Reality (AR) yang juga memenuhi semua dashboard mobil.

Tidak hanya itu, terdapat pula 800 segitiga yang terpatri ke bagian depan yang disebut dengan Alive Geometry. Poligon rupa warna ini diklaim bisa berkomunikasi dengan gerakan langsung pengemudinya.

Konsep Mobil BMW 100 Tahun

Sama halnya dengan konsep mobil masa depan BMW, semisal i Vision Future Interaction Concept, yang diumumkan di ajang CES beberapa bulan lalu, Vision Next 100 tidak mengungkapkan tentang mobil yang bisa jalan sendiri. Pun demikian terdapat mode ‘Boost’ yang memungkinkan pengendara mengendalikan mobil secara manual.

Baca Juga: Mobil Terbang TF-X Akan Lepas Landas 2018 Nanti

Di lain pihak, mode ‘Ease’ membuat konsep mobil BMW 100 tahun ini mengemudi secara otomatis. Kemudinya akan memendek, dan tempat duduknya akan berubah bentuk sehingga membuat pengemudi dan penumpang bisa berkomunikasi dengan lebih mudah. Sementara kaca depan mobil akan bisa digunakan untuk menyaksikan berbagai hiburan.

Konsep Mobil BMW 100 Tahun

Ide paling “gila” yang ada di konsep mobil BMW 100 tahun mendatang ini disebut ‘Companion’. BMW menjelaskan Companion merupakan objek seperti batu mulia yang menyimbolkan kecerdasan, konektivitas, dan ketersediaan. Mobil ini bisa mempelajari kebiasaan pengemudi dan dapat melakukan tugas rutin sefrta memberikan nasihat.

Konsep Mobil BMW 100 Tahun

Pergerakannya bergantung pada mode yang tengah digunakan. Dan bahkan bisa memberikan peringatan apakah dapat berbelok dengan otomatis saat ada pejalan kaki di dekatnya.

Sehebat apapun konsep mobil BMW 100 tahun ke depan ini, produksinya sendiri masih belum terpikirkan. Dalam beberapa dekade mendatang ada bisa jadi ada teknologi baru yang dapat memperbaharui konsep ini.


TAG


Leave a Reply

Your email address will not be published.