Seagate Memperkenalkan SSD Dengan Kapasitas Terbesar Di Dunia

106
Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung memperkenalkan SSD dengan kapasitas terbesar di dunia, yakni mampu menampung file sebesar 15,36 TB. Kini Seagate menyalipnya dengan sebuah SSD yang berukuran lebih besar.

Tetapi, belum genap satu tahun, posisi SSD dengan gelar kapasitas terbesar tersebut harus digeser oleh SSD buatan Seagate. Dengan ukurannya yang lebih besar hingga empat kali lipat tersebut, Seagate mengumumkan SSD pemecah rekor baru dengan kapasitas 60 Tb. Hard drive ini jika dikalkulasikan dapat menampung sekitar 12.000 film hingga 400 juta foto.

SSD Seagate ini tentu cocok dipakai oleh Anda yang gemar dan hobi fotografi ataupun sekedar menonton film. Seagate membuat SSD ukuran raksasa tersebut khusus untuk kepentingan enterprise sekaligus menambah portofolionya pada bidang pusat data atau data center.

Seagate menjelaskan bahwa SSD dengan ukuran 60 Tb ini dirancang dengan bentuk arsitektur yang simpel dan fleksibel. Dengan menggunakan arsitektur seperti ini, dimasa yang akan datang disinyalir mampu menghasilkan sebuah SSD hingga berukuran 100 Tb. Sementara untuk sekarang ini, SSD 60 Tb tersebut hanya tersedia dalam bentuk produk demo.

Salah satu produsen ternama ini telah mematok peluncuran resmi media penyimpanan tersebut pada 2017. Meskipun disebutkan sebuah SSD fleksibel dalam ukuran compact, namun Seagate belum dapat mengungkapkan ukuran SSD rancangannya tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.