Samsung Galaxy A (2017), Smartphone Water Resistant dengan Desain dan Fitur Premium

137

Photo2

Dust & Water Resistant bersertifikasi IP68, kamera depan dan belakang 16MP (f1.9), dan desain modern memberikan kemudahan dalam mengekspresikan diri dan bakat para the A Generation.

Hari ini, Samsung memperkenalkan rangkaian Samsung Galaxy A (2017) yang terdiri dari Samsung Galaxy A3, Galaxy A5 dan Galaxy A7. Ketiga varian ini memiliki fitur yang menjadi kebutuhan bagi kalangan generasi berjiwa muda yang terus mencari inovasi, terutama pada smartphone yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam keseharian mereka. Dengan gaya hidup yang tak dapat lepas dari dunia digital untuk mengekspresikan diri, bakat dan aspirasi yang ingin dicapai, Samsung Galaxy A (2017) dengan fitur dan desain premium dapat menjawab aspirasi dan menjadi bagian generasi ini, The A Generation.

“Samsung bertekad untuk selalu membawa inovasi teknologi terbaru pada produk-produk yang kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen. Kehadiran Samsung Galaxy A (2017) akan menjadi standar baru akan smartphone terkini mengingat fitur-fitur premium yang dihadirkan,” tutur Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

 

Kemudahan tanpa hambatan dalam berbagai situasi

Photo1

The A Generation memiliki karakteristik kombinasi Gen Y dan Gen Z, dimana mereka merupakan kalangan yang selalu memaksimalkan momen-momen dalam kehidupannya, memiliki definisi tersendiri akan kualitas terbaik dan ingin selalu bergerak maju mencapai hal-hal yang mereka sukai.

Sebuah riset yang diselenggarakan Crowd DNA untuk Facebook menyampaikan bahwa generasi ini menganggap smartphone memiliki makna yang jauh lebih besar dari sekedar perangkat komunikasi, namun lebih kepada teknologi yang dapat membantu mereka mencapai aspirasinya. Untuk itu kelekatan kalangan pengguna dari generasi ini terhadap smartphone jauh lebih tinggi dibandingkan generasi lainnya. Sebanyak 84% dari mereka menyatakan bahwa mereka tidak dapat meninggalkan rumah tanpa smartphone dan 69% merasa mereka lebih baik tidak menonton TV daripada harus berpisah dengan smartphone.

Untuk itu Samsung Galaxy A (2017) dibuat tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68, sehingga memudahkan penggunanya untuk tetap dapat menggunakan smartphone dan mengaktualisasikan diri dalam berbagai situasi.

“Sebagai seorang yang bergelut di bidang seni musik, saya tidak hanya beraktivitas di dalam ruangan. Smartphone menjadi perangkat yang lebih dari sekedar untuk berkomunikasi dan saya memerlukan smartphone yang dapat terus mendukung aktivitas saya dalam kondisi-kondisi tak terduga,” ujar Kallula Harsynta, musisi muda Indonesia.

Sertifikasi IP68 pada rangkaian produk Samsung Galaxy A umumnya hadir pada smartphone flagship, namun untuk menjawab kebutuhan anak muda seperti Kallula smartphone tahan debu dan air direalisasikan oleh Samsung.

 

Hasil sempurna dari kamera depan dan belakang

Photo4

Sebanyak 53% dari generasi muda ini juga mengakui bahwa pencitraan diri merupakan hal yang mereka anggap penting. Salah satu cara bagi mereka untuk mengekspresikan diri adalah dengan mengunggah konten-konten visual menarik melalui smartphone. Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa sebesar 77% dari generasi muda menganggap smartphone sebagai salah satu perangkat terpenting yang dimiliki untuk tetap terhubung dengan sekeliling mereka dan fakta bahwa The A Generation menggunakan kamera pada smartphone mereka minimal satu kali dalam satu hari untuk mengambil foto yang kemudian digunakan untuk konten media sosial.

Mengetahui pentingnya kualitas gambar yang diambil menggunakan smartphone bagi The A Generation, Samsung Galaxy A (2017) menghadirkan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 16MP dengan bukaan f1.9, sehingga dapat menghasilkan foto yang berkualitas bahkan dalam keadaan minim cahaya. Selain itu, pengambilan gambar menggunakan Samsung Galaxy A (2017) dibuat lebih mudah dengan adanya fitur floating camera button sebuah inovasi teknologi yang dihadirkan sebagai jawaban dari kebiasaan konsumen yang kerap kali kesulitan saat mengambil swafoto.

 

Desain Modern

Photo3

Sebagai generasi yang memiliki definisi tersendiri terhadap kualitas, The A Generation juga lebih memilih untuk memiliki produk yang merepresentasikan kepribadian mereka, salah satunya dalam memilih desain smartphone. Untuk itu Samsung Galaxy A (2017) hadir dengan desain yang berbalut 3D glass di bagian belakang, metal frame yang kokoh dan rancangan kamera yang menyatu dengan body, semakin menekankan kesan premiumnya. Pengguna dapat tampil bergaya dan personal dengan empat pilihan warna dari Galaxy A, yaitu Black Sky, Gold Sand, Blue Mist dan Peach Cloud.

“Penampilan bagi saya tidak hanya tentang pakaian, namun juga berbagai barang yang bisa menunjukan kepribadian saya sebagai seorang musisi yang juga memiliki ketertarikan terhadap dunia fashion dan mode. Bagi saya desain smartphone menjadi item penting yang harus selaras dengan gaya dan kepribadian. Desain dan tampilan dari Samsung Galaxy A (2017) ini menjadi item yang melengkapi keseluruhan penampilan saya,” lanjut Kallula.

Rangkaian produk Samsung Galaxy A (2017) juga sudah kompatibel dengan produk dari ekosistem Samsung Galaxy, yaitu Samsung Gear S3, Samsung Gear Fit 2 dan Samsung Icon X yang menjadikan pengalaman menggunakan produk Samsung Galaxy A (2017) lebih seru. Samsung Galaxy A (2017) akan tersedia di gerai Samsung mulai bulan Februari 2017 ini dengan kisaran harga Samsung Galaxy A3 (2017) Rp. 3.999.000, Galaxy A5 (2017) Rp. 4.999.000, dan Galaxy A7 (2017) Rp. 5.999.000.

samsung galaxy A




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.