Samsung meluncurkan Galaxy Note 9 dengan layar besar dan Fortnite

1975

Smartphone Android terbaik dengan stylus Bluetooth baru dan sistem dual kamera cerdas dilengkapi lensa bukaan ganda

Galaxy Note 9 adalah ponsel Android terbaru keluaran Samsung yang berfokus pada produktivitas: versi yang lebih besar dan lebih tahan lama dari phablet stylus lainnya.

Saat diluncurkan di suatu event di New York, Galaxy Note 9 terlihat menyerupai Note 8 yang rilis tahun lalu, ponsel ini dilengkapi dengan kaca depan dan belakang, tepi melengkung dan stylus S Pen slide-out.

Layar 6,4 inci Quad HD + Super AMOLED sedikit lebih besar dari model tahun lalu. Tubuh ponsel ini sedikit lebih tebal pada 9 mm dan memiliki berat 205g, menampung baterai 4,000 mAh yang jauh lebih besar.

“Note selalu menjadi showcase kami untuk teknologi premium dan inovasi yang menentukan industri, tidak terkecuali Galaxy Note 9,” kata DJ Koh, presiden dan CEO divisi IT dan komunikasi seluler Samsung. “Penggemar Note adalah fans setia Samsung; kami tahu mereka menginginkan itu semua, untuk mendapatkan hasil maksimal dari pekerjaan dan bermain, Galaxy Note 9 adalah satu-satunya ponsel yang dapat mengikuti pola hidup mereka yang super sibuk. ”

Note 9 akan memiliki prosesor Samsung Exynos 9810 Samsung octa-core di Inggris atau Qualcomm Snapdragon 845 octa-core di AS, dengan pilihan RAM 6 atau 8GB, tergantung pada varian penyimpanan. Ponsel ini juga memiliki solusi pendingin air Samsung untuk membantu membuang panas dari prosesor selama jangka waktu yang panjang untuk mencegah penurunan kinerja yang terkait dengan pemanasan berlebih.

Note 9 juga akan menjadi salah satu perangkat Android pertama yang dapat menjalankan Epic first-person shooter Epic yang sangat populer, dengan akses eksklusif ke beta game untuk periode terbatas. Permainan ini telah tersedia di perangkat iOS Apple sejak April, serta konsol dan komputer tradisional, dan pada akhirnya akan tersedia langsung melalui situs web Epic untuk perangkat Android lainnya. Fortnite juga sekarang tersedia di ponsel Samsung dari Galaxy S7.

Sebuah sistem kamera 12 megapikse, termasuk lensa aperture variabel dan kamera zoom optik 2x, dipasang di bagian belakang Catatan 9, juga sistem kamera cerdas berbasis AI untuk melakukan pengenalan objek dan mendeteksi kedipan , segera memberi tahu pengguna jika bidikan buram atau masalah lainnya. Di bawah kamera adalah pemindai sidik jari reposisi yang, seperti Galaxy S9 +, sekarang lebih rendah di bagian belakang.

Laura Simeonova, seorang analis yang meliputi telepon seluler dan IoT untuk CCS Insight, mengatakan bahwa sementara basis penggemar setia Note akan melihat fitur baru yang menarik, Samsung akan mewaspadai perbandingan dengan peluncuran portofolio S9 dan tuduhan kurang perbaikan pada model sebelumnya. “Beberapa fitur baru seperti versi baru Dex yang dikombinasikan dengan fungsi remote control S-Pen untuk presentasi, harus terus menarik perhatian pengguna bisnis dan perusahaan di luar basis konsumen Note saat ini,” kata Simeonova.

Perangkat ini akan tersedia mulai 24 Agustus dan akan hadir dalam empat warna: hitam, biru, abu-abu dan ungu.

Samsung juga meluncurkan smartwatch yang diperbarui, yang disebut Galaxy Watch, dan pembicara cerdas bernama Galaxy Home yang didukung oleh asisten suara Bixby milik perusahaan itu sendiri.