Samsung Berniat Jual Bisnis PC-nya Ke Lenovo

100

GadgetPlus.ID — Awal tahun ini Samsung mengumumkan bahwa mereka akan menjual bisnis printer-nya ke HP. Sekarang muncul laporan yang menyebutkan ini mungkin bukan satu-satunya bisnis yang akan dilego, karena Samsung kabarnya tengah mempertimbangkan untuk menjual bisnis PC-nya ke Lenovo.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut saat ini tengah terlibat pembicaraan untuk menjual bisnis PC-nya tanpa harus memakai jasa konsultan keuangan, seperti dilaporkan oleh The Bell melalui The Investor. Meskipun demikian, Samsung mempekerjakan Paul Hastings sebagai penasihat hukum, sementara pihak Lenovo diwakili oleh Freshfields Bruckhaus Deringer.

Meskipun tidak ada keterangan seputar kesepakatan atau angka transaksinya, The Bell memperkirakan Lenovo harus membayar sekurangnya KRW 1 triliun (sekitar US$ 850 juta). Di balik itu, laporan menyebutkan bahwa pembicaraan ini telah berlangsung selama berbulan-bulan tanpa ada kemajuan yang berarti.

“Dengan mempertimbangkan kedekatan hubungan bisnis antara PC dan printer, sepertinya cukup jelas bahwa Samsung, setelah bisnis PC-nya dijual, akan mundur dari pasar PC,” sebut mantan eksekutif Samsung.

Lenovo merupakan produsen PC terbesar di dunia dan pada Mei lalu, perusahaan ini melaporkan kenaikan pendapatan untuk tahun fiskal yang berakhir pada 31 Maret. Pendapatan dari bisnis mobile-nya sendiri, yang meningkat 71 persen dari tahun sebelumnya, berkontribusi besar terhadap kinerja tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.