Rumor: Satu Fitur iPhone 7 Bakal Ditiru Samsung Galaxy S8

182

GadgetPlus.ID — Semakin dekat dengan tanggal rilisnya, rumor yang mengelilingi Samsung Galaxy S8 pun semakin banyak dan beragam. Sumber-sumber anonim dari segala penjuru berlomba-lomba membocorkan elemen desain serta fitur-fitur potensial jauh sebelum Samsung siap untuk memperkenalkan smartphone ini ke hadapan publik. Kabar terbaru datang dari FoneArena yang menyebutkan bahwa Galaxy S8 akan mengikuti jejak iPhone 7 dalam hal speaker.

iPhone 7 adalah smartphone Apple pertama yang mengusung speaker ganda, dan fitur ini menuai banyak pujian dari berbagai pihak. Sekarang Samsung dikabarkan akan melakukan tindakan serupa, yaitu menambahkan speaker setero pada S8 yang diberi merek spesial untuk menarik perhatian konsumen.

Di pihak lain, salah satu fitur unggulan smartphone HTC One adalah konfigurasi speaker stereonya yang diberi label BoomSound. Laporan menyebutkan bahwa Samsung memiliki pemikiran yang sama sehubungan Galaxy S8.

Menariknya, laporan itu juga mengatakan bahwa S8 kemungkinan besar akan mendapat dukungan dari teknologi Harman yang baru saja diakuisisi Samsung. Namun hal tersebut sudah ditepis oleh CEO Harman, Dinesh Paliwal, beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Paliwal menyebutkan bahwa jangka waktu untuk mengintegrasikan teknologi Harman ke dalam S8 terlalu singkat, dan produk-produk smartphone Samsung harus menunggu hingga 2018 untuk bisa merasakan manfaatnya.

“Karena kami merupakan nomor satu secara global di ranah teknologi audio, kami berencana menciptakan peluang baru dengan menerapkan teknologi audio pada smartphone dan peralatan rumah tangga Samsung. Kami berharap bisa mengadopsikan teknologi audio mewah milik Harman ke seri Galaxy S pada 2018,” ujar Paliwal.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.