Teknologi 3D Mapping

Restoran Ini Proyeksikan Teknologi 3D Mapping ke Atas Meja Makan

122

gadgetplus.id-Teknologi-3D-MappingTeknologi 3D Mapping kerap kita lihat di perayaan-perayaan ulang tahun sebuah kota besar. Foto-foto dan video-video yang menarik ditembakkan ke dinding gedung untuk menghibur pengunjung. Namun, apa jadinya kalau teknologi ini diproyeksikan ke atas meja? Itulah yang dilakukan oleh sebuah restoran yang menggunakan jasa profesional bernama La Petit Chef. Saking menariknya, video-video La Petit Chef kerap menjadi viral di media sosial.

Teknologi 3D Mapping

Teknologi 3D Mapping yang diproyeksikan ke atas meja makan di restoran tersebut menampilkan pertunjukan menarik yang mengombinasikan seni, komedi, serta teknologi berteknik tinggi yang dikemas secara menarik oleh La Petit Chef. La Petit Chef sendiri merupakan anak perusahaan SkullMapping yang dikepalai oleh Filip Sterckx dan Antoon Verbeeck yang bertujuan untuk menciptakan berbagai proyeksi 3D Mapping yang menarik bertema animasi makanan.

Ketika pengunjung menunggu makan malam, teknologi 3D Mapping hasil karya mereka akan diproyeksikan ke atas meja. Dengan durasi sekitar 2 menit, pengunjung akan menyaksikan video animasi yang terlihat berinteraksi dengan berbagai benda yang ada di atas meja.

Seorang koki kecil akan muncul dari bawah meja, memanjat sebuah lubang, dan menghadapi serangkaian ujian saat akan memasak dan menyajikan makanan buatannya. Kita juga bisa melihat bagaimana ia memotong brokoli sebagai pelengkap makanan utamanya. Animasi 3D Mapping ini juga dilengkapi dengan efek suara yang membuatnya tambah menarik untuk ditonton. Di dalam video yang diunggah oleh SkullMapping, sebuah proyektor dipasang ke langit-langit di atas meja makan. Kita juga bisa menyaksikan betapa para pengunjung terhibur dan terlihat tertawa karena video proyeksi ini.

Baca Juga: Hong Kong di Musim Dingin, Destinasi Romantis Layaknya Kota Dongeng

Video Mapping atau Projection Mapping sendiri merupakan teknologi proyeksi yang digunakan untuk mengubah objek ragam bentuk menjadi permukaan proyeksi video. Di dalam hal ini, objek yang menjadi proyeksi adalah meja makan. Meskipun teknologi ini tergolong baru, tekniknya sendiri bisa kita usut hingga ke tahun 60-an. Di mana proyeksi teknologi 3D Mapping pertama yang bisa kita temukan adalah saat Disneyland membuka wahana Haunted Mansion pada tahun 1969.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.