Tiga Speaker Bluetooth Untuk Anda Penggemar Musik

201

GadgetPlus.ID — Beberapa dekade yang lalu, para audiophile—sebutan bagi para penggila audio—akan rela menghabiskan uang banyak demi mendapatkan perlengkapan stereo berkualitas tinggi. Namun eranya sudah berubah, dan kini smartphone menjadi perangkat yang mampu mengakomodasi hampir semua jenis hiburan, termasuk musik.

Ada banyak jenis sistem/perangkat hiburan yang bisa disandingkan dengan smartphone untuk bisa mendapatkan keluaran audio yang mumpuni; salah satunya adalah speaker Bluetooth portabel yang bisa dibawa ke mana-mana. Berikut ini daftar beberapa merek speaker Bluetooth yang siapa tahu bisa dijadikan teman mendengarkan musik selagi Anda menghabiskan liburan akhir tahun.

Razer Leviathan Mini

01

Razer Leviathan Mini (Rp 2,6 juta)

Meskipun speaker ini berukuran paling kecil, namun jangan remehkan kualitas audionya. Jika Anda familier dengan soundbar Leviathan, maka Anda pasti tidak akan ragu akan kemampuan speaker Leviathan Mini.

Dengan dimensi 55 x 185 x 54 mm dan bobot 538 gram, Leviathan Mini memiliki desain yang hampir mirip dengan versi soundbar-nya. Dengan dimensi terkecil, ini adalah speaker paling portabel di antara semua produk yang terdaftar di sini.

JBL Charge 3

02

JBL Charge 3 (Rp 2,8 juta)

JBL dikenal sebagai produsen pengeras suara berkualitas untuk pasar konsumer, dan varian speaker Bluetooth terbarunya, Charge 3 meneruskan tradisi tersebut dengan sertifikasi antiair IPX7 (speaker ini bisa “ditenggelamkan” di air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit tanpa masalah) dan waktu putar 20 jam berkat baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Berbeda dari speaker Bluetooth merek lain, JBL Charge dilengkapi juga dengan port USB 2A yang bisa digunakan untuk mengecas smartphone atau tablet (itulah mengapa dinamakan Charge). Dua transducer 50 mm menyokong dua speaker 10 W, dan meskipun spesifikasinya sedikit lebih rendah daripada Leviathan Mini, namun suara bass-nya jauh lebih menonjol, terutama pada volume tinggi.

UE Boom 2

03

UE Boom 2 (Rp 2,3 juta)

UE Boom generasi pertama adalah salah satu speaker Bluetooth paling populer di pasar. Bentuknya simpel, ringkas, dan memiliki suara yang apik. Setelah membuat iterasi produk yang berukuran lebih besar, UE kembali ke desain awal dengan Boom 2, versi yang lebih kokoh serta bersuara lebih nyaring daripada model generasi pertama.

Sama seperti JBL Charge 3, Boom 2 dibekali sertifikasi antiair IPX7 dan fitur peredam guncangan. Mirip dengan Leviathan Mini, speaker ini pun dilengkapi kemampuan NFC (near field communication). Selain untuk mendengarkan musik, UE Boom 2 bisa difungsikan sebagai speakerphone.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.