redmart

Redmart Berencana Ekspansi Pasar Asia

84

Setelah berhasil tampil sebagai toko grosir online terpercaya di Singapura, kini kabarnya RedMart berencana melakukan ekspansi ke Hong Kong hingga Jakarta. Saat ini pun mereka sudah dalam tahap pendanaan Series C untuk mewujudkan proyek tersebut.

Perusahaan grosir online yang berbasis di Singapura, RedMart, dikabarkan akan melakukan ekspansi layanannya ke Asia dengan meningkatkan investasi ke Series C. Menurut kabar, pendanaan terbaru dengan nilai yang cukup fantastis ini diharapkan akan menemui kata sepakat pada satu atau dua bulan ke depan.

RedMart didirikan pada November 2011 dengan membawa belanja online dan on-demand ke Singapura. Hingga saat ini, RedMart telah mengumpulkan lebih dari $50 juta dari berbagai investor seperti Garena, SoftBank Ventures Korea, Visionnaire Ventures, dan co-founder Facebook Eduardo Saverin, dengan nilai terbaru mencapai $26,7 juta pada Agustus tahun lalu.

Pendanaan ini sendiri dimaksudkan untuk memperluas layanan mereka ke pangsa pasar baru di Asia, seperti Hong Kong yang kemungkinan besar akan menjadi negara pertama yang dirambah kemudian diikuti Indonesia dengan berpusat di Jakarta.

CEO RedMart, Roger Egan, sendiri mengungkapkan bahwa sudah menjadi keinginan mereka melebarkan sayap, namun pertama-tama mereka harus menguatkan basis terlebih dahulu di Singapura yang meski penduduknya hanya lima juta jiwa, namun belanja grosir mereka bisa mencapai $16 miliar per tahun. Strategi perusahaan ini adalah mengoperasikan logistik dan pergudangan mereka sendiri.

Saat ini, RedMart bisa dikatakan sebagai salah satu yang terdepan di Singapura, namun di belakangnya telah mengekor HonestBee dan HappyFresh yang sudah terlebih dahulu berekspansi ke Asia Tenggara, Taiwan, dan Hong Kong serta melibatkan pihak ketiga dan layanan pengiriman.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.