Razer Siapkan Software Live Streaming untuk Para Gamer

95

Para PC gamer kini memiliki solusi software live-streaming dengan berbagai fitur menarik, Razer Cortex: Gamecaster. Tersedia dalam versi gratis dan premium, ini merupakan software penyiaran yang paling intuitif yang tersedia di pasaran saat ini, ungkap Razer.

Gamecaster membantu Anda merekam atau menyiarkan secara streaming melalui Azubu, Twitch, ataupun YouTube Live hanya dengan satu tombol, tanpa mengubah apapun pada frame rate. Meskipun ringan, namun software ini tidak akan mempengaruhi performa sehingga orang-orang yang melihat rekaman atau streaming Anda tetap melihat dalam bentuk aslinya.

Terkadang Anda ingin merekam berbagai momen permainan yang sulit atau bahkan mustahil terulang. Cortex: Gamecaster memudahkan itu semua dengan stream, rekaman, ataupun screenshot. Berbeda dengan aplikasi lain, tidak ada batasan waktu berapa lama Anda bisa merekam dan minus watermarks sehingga audiens Anda dapat fokus pada aksi dan bukan malah terdistraksi oleh hal-hal tidak penting lainnya.

Selain versi gratis, Anda juga bisa meng-upgrade ke Gamecaster Pro untuk mendapatkan layar BRB yang bisa Anda ubah dan membuat imej sendiri untuk menciptakan merek hiburan Anda sendiri, mendapat tips profesional atau petunjuk visual dengan tanda-tanda pada layar. Terdapat pula efek layar hijauh pada footage webcam saat Anda melakukan stream pada kualitas 1080p serta  Twitch Chat di dalam game. Untuk versi gratis sendiri, hanya tersedia kualitas 720p (atau 1080p dengan watermark yang jelas akan mengganggu pandangan Anda). Harga berlangganan selama tiga bulan sendiri bisa Anda bayar mulai $14.95, sementara selama setahun, cukup dengan $39.95.

Sekitar 10.000 beta tester telah bergabung dengan layanan ini, namun masih cukup jauh dari pengguna Razer Cortex yang kabarnya mencapai 11 juta konsumen. Meskipun sempat beredar rumor bahwa aplikasi ini akan diluncurkan pada Januari, namun rupanya Razer memutuskan untuk mundur dan mengecek lagi berbagai hal sebelum resmi dilepas ke pasaran.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.