Razer Blade Stealth

Razer Blade Stealth: Laptop Gaming Berdesain Dinamis nan tipis

75

Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 lalu, Razer mengumumkan ultrabook terbaru dari lini ini bernama Razer Blade Stealth. Jika kita melihat bentuknya, kita mungkin tidak percaya kalau perangkat ini ditujukan bagi para hardcore gamers. Blade Stealth ini persis seperti ultrabook yang tipis. Bobotnya hanya 1,25 kg, dengan ketebalan 1,21 cm. Hal ini disebabkan Blade Stealth memiliki “teman” yang diberi nama RaZer Core.

Razer ikut mengubah dunia gaming laptop dengan lini Blade yang dirilis untuk pertama kalinya pada 2013 lalu. Sejak pertama kali diperkenalkan, perangkat komputer jinjing yang khusus untuk bermain game biasanya memiliki bobot dan ketebalan yang sangat merepotkan. Blade tidak hanya menjamin ukuran dan desain, tetapi juga performa canggih yang pantas untuk diadu.

Razer Core merupakan sebuah casing khusus untuk kartu grafis desktop. Artinya, Razer Blade Stealth dapat memiliki performa grafis yang setara dengan PC desktop ketika dihubungkan dengan Razer Core melalui konektor Thunderbolt. sebuah casing khusus untuk kartu grafis desktop. Artinya, Razer Blade Stealth dapat memiliki performa grafis yang setara dengan PC desktop ketika dihubungkan dengan Razer Core melalui konektor Thunderbolt.

Razer Blade Stealth

Razer Blade Stealth memiliki desain unggulan yang terbalut dalam bahan material aluminium. Sementara itu, keyboard dikelilingi oleh speaker grille. Dengan menggunakan teknologi Chroma seperti pada keyboard yang diperuntukkan untuk PC, keyboard pada laptop ini juga dapat menyala dengan warna-warna tersendiri sesuai pengaturan pengguna. Fitur lain yang bisa ditemukan di dalam laptop ini adalah 2 USB Port tipe 3.0, HDMI, 3.5m jack untuk mikrofon atau headphone.

Razer Blade Stealth menawarkan dua jenis layar, QHD 2560×1440 234ppi atau UHD 3840×2160 352ppi. Keduanya sama-sama berteknologi layar sentuh IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide). Layar ini menjanjikan detil gambar yang lebih akurat, dua kali lipat lebih baik dibandingkan panel LCD yang ada saat ini. Tidak hanya lebih baik, IGZO LCD juga diklaim lebih irit konsumsi listrik hingga 90 persen dibandingkan teknologi layar yang sekarang.

Razer Blade Stealth

Jika sebuah LCD monitor yang menggunakan panel IGZO LCD berukuran 32-inci, maka layar ini akan memiliki resolusi 3840×2160 piksel dengan tingkat kepadatan piksel 140 ppi. Pada laptop berukuran 10-inci, resolusinya sekitar 2560×1600 piksel dengan tingkat kepadatan piksel 300 ppi. Sedangkan untuk perangkat tablet berukuran 7-inci resolusinya sebesar 800×1280 piksel dengan tingkat kepadatan piksel 217 ppi.

Untuk urusan dapur pacunya sendiri, perangkat ini membenamkan prosesor dual-core Intel i7-6500U 2,5GHz, GPU HD Graphics 520, RAM 8GB, ruang penyimpanan SSD 128/256/512GB, dan baterai 45W ber-power adapter USB-C. Sekilas memang terlihat tidak sanggup memainkan game tingkat tinggi, tapi keberadaan Razer Core tadi memungkinkan hal ini. Semisal, Blade Stealth sanggup memainkan game kelas High End seperti Fallout 4.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.