Mi Fan Festival

Rayakan Ulangtahun ke-6, Xiaomi Untung Besar

71

Selama enam tahun perjalanannya, Xiaomi menjelma menjadi sebuah raksasa teknologi asal Tiongkok dengan berkantor pusat di Beijing. Guna merayakan ulangtahun keenam mereka, Xiaomi mengadakan Mi Fan Festival dan berhasil meraup keuntungan menakjubkan.

Merupakan ajang tahunan yang secara rutin diadakan sebagai perayaan ulangtahun perusahaan yang berdiri pada 6 April 2010 ini, Mi Fan Festival yang diadakan selama tujuh hari di Tiongkok dengan menggandeng situs Mi.com dan Mi Store app berhasil menarik pengunjung hingga 46,83 juta orang dengan total penjualan mencapai 1,87 miliar Yuan dan 1,02 miliar gameplay.

Selain itu, Xiaomi juga merilis sepuluh produk mereka yang menduduki posisi penjualan terlaris, di antaranya Yi Smart Webcam (Night Vision), Mi Water Purifier, Ninebot Mini, 10000mAh Mi Power Bank, Mi in Ear Headphone Pro, hingga Yeelight Bedside Lamp.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 4i REVIEW: Discover Your World


Tidak hanya di Tiongkok, negara lain pun turut merayakan Mi Fan Festival ini, seperti India, Singapura, dan Malaysia. India misalnya, berhasil mengumpulkan 1,2 juta pengunjung dan berhasil menjual 100 ribu smartphone dan aksesori hanya dalam waktu satu hari.

Sebuah game baru pun turut diluncurkan di Mi Store App selama Mi Fan Festival berlangsung dan telah dimainkan lebih dari dua juta orang. Selain itu, bersamaan dengan perayaan ini, dirilis pula beberapa produk yang sudah lama ditunggu, seperti Mi 5 dan 20.000mAh Mi Power Bank, dan berbagai potongan harga. Redmi Note 3 (versi 16GB dan 32GB ) turut dirilis dan segera habis dengan cepat.

Berkat keberhasilan tersebut, Kepala Xiaomi India, Manu Kumar Jain, mengungkapkan kegembiraannya. “Berhasil menjual 100.000 unit dalam satu hari di Mi.com merupakan sebuah langkah yang besar untuk kami tahun ini. Ini pertama kalinya kami menjual sebanyak itu dalam satu hari dan kami sangat berterima kasih dengan para konsumen yang telah menunjukkan dukungan mereka terhadap Mi India.”

Sebagai informasi, Mi.com mulai beroperasi di India pada Juni 2015. Hanya dalam tempo 5 bulan, situs ini sudah dikunjungi sekitar 10 juta orang per bulannya pada Oktober 2015.

Meningkatnya pengunjung Mi Store App membuat situs ini menduduki peringkat 12 di Google Play untuk shopping apps terpopuler dan telah di-install oleh 3 juta pengguna di India.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.