PT. ECS INDO JAYA BEKERJA SAMA DENGAN MELLANOX TECHNOLOGIES SEBAGAI DISTRIBUTOR RESMI

117

ECS Indo Jaya (ECS) sebagai pemimpin dalam industri teknologi informasi Indonesia mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Mellanox Technologies sebagai distributor resminya. Mellanox hadir sebagai penyedia layanan dan solusi InfiniBand dan Ethernet untuk server dan storage yang cepat dan efisien. Kerja sama ini ditujukan untuk mendukung strategi pertumbuhan bisnis Mellanox dalam memasarkan solusi interkoneksinya. Untuk memperluas jaringan distribusinya maka Mellanox memberikan kepercayaan khusus kepada PT. ECS Indo Jaya yang telah terbukti pengalamannya dalam pengembangan merk, distribusi, dan memberikan dukungan lebih bagi mitranya.

ECS Indo Jaya (ECS) adalah perusahaan distribusi nasional yang merupakan bagian dari ECS Group, sebuah perusahaan distribusi multinasional yang berdiri pada 1985 dengan jaringan yang terdiri lebih dari 25,000 mitra aktif yang tersebar di Indonesia, Cina, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Dengan visi menjadi pemimpin dan menjadi yang terbaik dalam industri teknologi informasi di Indonesia dan menjadi mitra terbaik bagi mitranya, PT. ECS Indo Jaya (ECS) berupaya membuktikan visi dan misinya melalui tiga lini bisnis: Enterprise Systems, IT Services dan Distribusi. Saat ini, ECS memiliki lebih dari 3000 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia.

ECS melayani seluruh lini produk yang dimiliki oleh Mellanox meliputi adapter, switch, interconnect, software, NPU dan multicore. SN2100 hadir sebagai produk switch yang didukung oleh Mellanox Spectrum™ ASIC dan dikemas dengan 16 port yang bekerja pada 100GbE, throughput 3.2Tb/detik dan kapasitas pemrosesan sebesar 4.76Bpps dalam 1RU. Mengikuti jejak sistem SwitchX®-2, SN2100 menikmati warisan yang telah terbukti yaitu MLNX-OS® dengan basis yang terinstal lebar dan implementasi data yang kuat, serta kontrol dan pengeloaan yang mendorong pusat data paling kuat di dunia. Dengan mengusung desain unik, switch ini dapat mengakomodasi performa rack tertinggi. Desainnya juga memungkinkan penempatan dua switch menjadi satu.

Sementara seri lainnya, SN2700 dan SN2410 merupakan platform yang berbasis ONIE (Open Network Install Environment) untuk memungkinkan banyak sistem operasi yang dipasang diatasnya dan memanfaatkan kelebihan jaringan terbuka dan kemampuan dari Mellanox Spectrum™ ASIC. Kedua seri ini memiliki 3 mode operasi, yaitu MLNX-OS®, Cumulus® Linux, dan ONIE. Perbedaannya adalah SN2700 dikemas dengan 32 port yang bekerja pada 100GbE, throughput 6.4Tb/detik dan kapasitas pemrosesan sebesar 9.52Bpps dalam 1RU. Sementara SN2410 dikemas dengan 8 port yang bekerja pada 100GbE (bisa dipecah menjadi 16port pada 50GbE) dan 48 port yang bekerja pada 25GbE, throughput 4Tb/detik dan kapasitas pemrosesan sebesar 5.95Bpps dalam 1RU.

Ketiga produk diatas dapat menjadi solusi top-of-rack ideal yang memungkinkan fleksibilitas maksimum, dengan kecepatan port berkisar dari 10Gb/detik sampai 100Gb/detik setiap portnya dan kepadatan port memungkinkan konektivitas penuh ke server manapun pada kecepatan 10GbE atau 25GbE untuk SN2410, sedangkan kedua lainnya dapat menempuh pada kecepatan berapapun. Selain itu, ketiga seri tersebut memperkenalkan latency terendah di dunia yakni 100GbE untuk elemen switching dan routing, dan memiliki konsumsi daya terendah dipasaran. Penggunaan 25, 40, 50 dan 100GbE dalam skala besar juga dimungkinkan tanpa mengubah fasilitas infrastruktur.

“Membangun kerja sama dengan ECS tentunya akan sangat membantu usaha kami dalam memperluas pasar di Indonesia. Kami percaya kekuatan, kualitas produk dan teknologi yang kami miliki serta jaringan distribusi ECS akan menjadi sebuah hubungan yang kuat untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik bagi para reseller (Andry Gunawan, Country Manager Mellanox Indonesia).”

“Komitmen kami untuk selalu menjadi yang terdepan dalam memberikan layanan dan solusi kebutuhan para konsumen. Untuk itu, sebuah kebanggaan bagi kami mendapatkan kesempatan menjalin kerjasama dengan Mellanox sebagai distributor resminya. Kerja sama ini diharapkan memberikan nilai dan keuntungan bagi kedua belah pihak. Dengan menambah Mellanox dalam portofolio perusahaan tentunya akan memaksimalkan dan menambah solusi yang kami tawarkan (Antonius Lee, Enterprise & Commercial Director, PT.ECS Indo Jaya)”.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.