Dunia Virtual Reality

Project Arena Sajikan Dunia Virtual Reality Seperti Dalam Film Tron

526

Dunia Virtual Reality memang tengah menjadi andalan baru bidang teknologi digital saat ini. Sebagai pengembang game terkemuka, CCP Games ikut memanfaatkan dunia ini dengan mengusung Project Arena yang akan membawa pemainnya memasuki dunia digital seperti di dalam film Tron.

Dengan menggunakan pengendali Oculus Touch, Gadget Plus memantau Project Arena menawarkan dunia Virtual Reality yang menyajikan simulasi luar angkasa yang penuh warna. Saat memasuki dunia maya ini, pemain masuk ke sebuah ruangan yang dibatasi oleh garis-garis cahaya. Ada sejumlah mode permainan yang bisa dipilih oleh si pemakai perangkat VR.

Dunia Virtual Reality

Pertama adalah mode Brawl yang menempatkan dua pemain saling berhadapan di sebuah koridor panjang seperti latar tempat di film Tron. Di satu tangan, Anda akan memegang sebuah tameng, sedangkan tangan yang lainnya akan dilengkapi sebuah alat yang meluncurkan piringan-piringan bercahaya. Seperti sebuah frisbee untuk masa depan. Jika piringan yang Anda lontarkan menyentuh pemain lain, Anda akan mendapatkan angka. Tetapi tak semudah itu karena lawan Anda bisa menghadangnya dengan tameng mereka sendiri.

Baca Juga: Ketika Konten Pornografi Menyerbu Dunia Virtual Reality

Di lain pihak, mode kedua berjalan layaknya permainan bola Volley. Sebuah net akan memisahkan pemain yang satu dengan pemain lainnya. Saat piringan yang dilemparkan oleh pemain melewati garis kehijauan di dekat net, piringan tersebut akan bergerak lebih cepat hingga mencapai titik tujuan.

Project Arena menggunakan pengendali Oculus Touch sebagai perangkat utamanya. Oculus Touch sendiri baru akan dirilis akhir tahun nanti sehingga Anda belum bisa mencoba permainan di dunia Virtual Reality ini di mana-mana. Pun demikian, sejumlah pihak yang telah beruntung mencoba Project Arena mengatakan kalau pengalaman yang mereka dapatkan berlangsung sangat menyenangkan.

Sebagai pengembang Project Arena, CCP mempersiapkan dunia Virtual Reality rekaannya dengan memperhatikan kebutuhan penonton. Oleh karenanya disiapkan pula mode kamera dari berbagai arah guna memungkinkan penonton melihat dari sudut pandang yang memuaskan. Jika Anda tertarik untuk merasakan permainan ini, Anda harus menunggu lebih sabar dan mempersiapkan kocek untuk mendapatkan Oculus Touch.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.