Power Up atau Evolve

Pokemon GO: Power Up atau Evolve?

254
APK Pokemon GO Versi 0.29.3Setelah bermain beberapa saat, kalian akan memiliki cukup PokeBall, berhasil menagkap beberapa Pokemon, bahkan menyempatkan diri singgah ke PokeStop. Lalu kalian akan mulai bertanya, apakah sebaiknya meningkatkan CP atau melakukan Evolve terhadap Poket Monster kalian?

GadgetPlus.ID − Sudah lebih dari tiga minggu dunia terjangkiti ‘virus’ ganas bernama Pokemon GO, tidak terkecuali Indonesia. Game dengan sistem Augmented Reality ini memang belum diluncurkan (secara resmi) di Indonesia, tapi lokal Pokemon Master sudah dapat manjajal kemampuan mereka dalam menangkat Pokemon dan bertarung di Gym.

Ketika mengumpulkan para Monster dan kut bertarung di Gym, kalian akan menyadari bahwa kemampuan Pokemon kalian dilihat dari seberapa tinggi Combat Power (CP) yang dimilik. Semakin rendah CP, maka peluang kalian memenangkan pertarungan bisa dibilang semakin kecil pula.

Ada dua cara untuk meningkatkan CP, yaitu dengan melatih Pokemon kalian menggunakan Power Up, atau dengan Evolve, sehingga mereka berevolusi menjadi monster level berikutnya dengan kemampuan lebih baik. Tapi bijakkah kita melakukan Evolve ketika CP rendah? Atau sebaiknya kita tingkatkan CP terlebih dahulu baru Evolve?

Sebelum kita memutuskan mana yang lebih didahulukan, ada baiknya memahami fungsi dari kedua pilihan tersebut. Karena keputusan ini sebenarnya tergantung dengan apa yang ingin kalian capai.

Powering Up agar Pokemon Kalian Makin Tangguh

GadgetPlus.ID_Pokemon_GO_CPPilihan pertama adalah Power Up. Seperti namanya, Power Up dimaksudkan untuk membuat Pokemon kalian lebih tangguh. Agar dapat melakukannya, kita membutuhkan dua hal, yaitu Stardust dan Candy. Stardust bisa didapatkan dengan cara menangkap Pokemon, tidak harus yang sejenis, bisa apa saja. Stardust juga didapatkan ketika level Trainer naik atau menukarkan Coin Defender. Setiap Pokemon yang ditangkap, kalian akan mendapat 100 Stardust.

Berkutnya adalah Candy. Selain penting untuk Power Up, Candy yang penting untuk kita melakukan Evolve. Sama seperti Stardust, Candy bisa didapat ketika kalian menangkap Pokemon, dimana kalian akan mendapatkan 3 Candy untuk masing-masing Monster yang ditangkat sesuai jenisnya.

Kalian juga bisa mendapatkan Candy tambahan dengan mengirimkan Pokemon kalian ke Profesor Willow.

Apabila Stardust berlaku untuk semua jenis Pokemon, maka Candy hanya dapat digunakan untuk pokemon yang sejenis saja. Penggunaan Stardust dan Candy untuk Power Up tentu akan menunda peluang kalian melakukan Evolve.

Walaupun secara khusus Power Up dimaksudkan untuk meningkatkan CP, namun bukan berarti secara langsung memberikan tambahan CP yang signifikan. Sekali Power Up, Pokemon anda hanya akan mendapatkan tambahan CP sepersepuluh dari total CP Pokemon yang anda miliki.

Dengan peningkatan CP seperti ini, kalian butuh beberapa kali Power Up untuk mendapatkan pokemon dengan power yang cukup untuk ikut dalam petarungan.

Yup, petarungan di arena Gym dengan tim yang lain. CP tinggi tentu tidak terlalu berarti ketika kalian hanya ingin mengoleksi para Monster saja hingga komplet.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.