PlayStation 4 Pro Akan Menggantikan PlayStation 4?

201
Kabar mengenai PlayStation 4 Pro sudah berhembus pada ajang E3 beberapa waktu yang lalu. Nampaknya PlayStation 4 sebagai konsol game terbaik milik Sony resmi digantikan oleh PlayStation 4 Pro.

Ada beberapa perubahan yang dilakukan Sony untuk PlayStation 4 Pro, terutama pada bagian hardware yang diperbaharui. Dengan mengusung prosesor yang lebih bertenaga, grafis lebih baik dari PlayStation 4, bahkan sudah mendukung resolusi 4K.

Sony tetap berencana akan memasarkan PlayStation 4 bersamaan dengan PlayStation 4 Pro. Dengan kata lain, PlayStation 4 Pro bukanlah pengganti dari PlayStation 4 yang sudah lebih dulu meluncur sejak 3 tahun kebelakang.

Untuk pendukung pemutaran video, PlayStation 4 Pro sudah memiliki fitur HDR. Seri Pro dapat menghasilkan clock rate yang lebih tinggi karena menggunakan GPU yang lebih baik. Ruang penyimpanan data juga lebih besar dua kali lipat menjadi 1Tb.

BACA JUGA: Mengalami Perubahan, Inikah Wujud PlayStation Versi Terbaru?

Pihak Sony menjanjikan akan ada beberapa judul game yang sudah pernah dirilis sebelumnya akan diperbaharui sehingga dapat dimainkan secara maksimal pada konsol PlayStation 4 Pro.

Keunggulan lain yang dimiliki PlayStation 4 Pro adalah mampu menjalankan konten Virtual Reality dalam frame rate serta ketajaman gambar yang lebih tinggi. Harga yang akan disandangnya adalah $399.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.