Huawei luncurkan Y6 LTE

Penuhi TKDN, Huawei Resmi Luncurkan Y6 LTE di Indonesia

10

Setelah tahun lalu meluncurkan Y6 yang hanya dapat bekerja di jaringan 3G, tahun ini Huawei meluncurkan versi upgrade yang telah mengadopsi jaringan 4G LTE. Ini sekaligus menjadi titik penting bagi Huawei karena berhasil memenuhi regulasi kandungan lokal.

GadgetPlus.ID, Jakarta – Hari ini, produsen smartphone terkemuka global, Huawei, meluncurkan seri terbaru dari keluarga Y6, yaitu Y6 LTE (4G). Melalui smartphone Y6 LTE, Huawei ingin menunjukkan komitmen untuk menghadirkan produk smartphone 4G yang berkualitas dengan harga terjangkau untuk konsumen di Indonesia.

“Huawei selalu merancang produk dengan sungguh-sungguh dan menggunakan teknologi yang paling inovatif untuk memberikan konsumen pengalaman komunikasi yang lebih baik. Huawei berusaha untuk melakukan inovasi produk guna menyesuaikan tren pertumbuhan teknologi 4G di Indonesia. Y6 LTE merupakan salah satu komitmen kami dalam menanggapi peningkatan permintaan atas produk smartphone 4G yang terjangkau oleh konsumen di Indonesia,” ucap Johnson Ma, Director of Huawei Devices Indonesia.

Huawei Y6 memiliki desain ramping dan berkilau dengan layar rasio tinggi, memberikan pengguna pengalaman yang sempurna saat menonton video. Huawei berfokus pada setiap detil kecil dalam proses manufaktur perangkat pintar ini, agar dapat menghasilkan produk yang sempurna dengan pola rancangan yang indah untuk bagian body, baik penutup belakang maupun lensa LCD.

Huawei Y6 LTE dilengkapi dengan 1.1GHz Quad Core, prosesor kecepatan tinggi, MSM8909. Penyimpanan internal tidak hanya terbatas pada RAM 2GB dan 8GB ROM, Huawei juga telah terintegrasi slot Micro-SD, hingga 32GB, di slot SIM.

Huawei menggunakan Android 5.1 bersama dengan sistem operasi Huawei EMUI 3.1 bagi pengguna untuk memiliki kualitas untuk menjalankan aplikasi dengan lancar dan efisien. Huawei Y6 LTE menawarkan pengguna koneksi yang lebih baik dan lebih cepat.

Y6 LTE juga memberikan pengguna pengalaman baru untuk kamera smartphone. Dengan aperture yang lebih besar, pengguna kini dapat dengan mudah menangkap momen-momen spesial dengan indah. Fitur ‘Refocus Mode’ serta ‘Panoramic Selfie’ telah terdapat pada Y6 LTE sehingga pengguna memiliki kesempatan untuk mengambil foto-foto dengan kualitas yang menakjubkan.

Huawei Y6 LTE didesain dengan indah dan sungguh-sungguh dengan bingkai tengah serta micro-pattern di kedua sisi ponsel, dan dilengkapi dengan LCD edgeless. Ponsel tersedia dalam warna hitam dan putih. Ponsel pintar terbaru dari Huawei ini telah menjadi aksesoris yang melengkapi gaya hidup pengguna.

Selain itu, Huawei Y6 LTE juga memiliki efek suara yang baik. Dengan speaker yang terdapat di bagian bawah, Y6 LTE dapat menghasilkan kualitas suara dengan power up hingga 150% serta volume up hingga 18.84%.

“Seluruh produk smartphone Huawei terdahulu, yang telah diluncurkan sampai saat ini, telah diproduksi dengan keahlian yang mumpuni serta menggunakan teknologi terbaru. Kami ingin membuat jarak setiap orang menjadi lebih dekat, sehingga visi kami untuk menciptakan better connected world dapat terwujud yang mana hanya akan tercapai apabila akses terhadapat teknologi modern semakin mudah bagi pengguna. Huawei tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam mewujudkan hal ini, salah satu nya adalah dengan memberikan perangkat terjangkau terbaik di kelasnya,” tutup Johnson Ma.

Huawei Y6 LTE telah resmi dijual di Indonesia, dan saat ini diproduksi secara lokal di Sidoarjo, Jawa Timur. Perangkat yang diklaim dapat menghadirkan kualitas 4G terbaik ini dibanderol dengan harga Rp1.999.000. Ini merupakan harga Y6 generasi sebelumnya. Dengan harga ini, dipastikan harga generasi sebelumnya yang baru mendukung jaringan 3G akan turun.

Gallery: Suasana peluncuran Huawei Y6 LTE di Jakarta:

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.