Pemakai iOS Kini Dapat Gunakan HTC Vive

90

Jika selama ini HTC Vive terkesan hanya diperuntukkan bagi pengguna Android, maka Anda yang memilih iPhone sebagai produk favorit tidak perlu berkecil hati. Karena, versi iOS dari HTC Vive kini sudah muncul.

Jangan sedih karena Anda memiliki iPhone, tetapi juga ingin menggunakan HTC Vive. Kini, versi iOS untuk aplikasi pendamping HTC Vive sudah diluncurkan dan dapat diunduh dari App Store. Hal ini tentu merupakan kabar gembira bagi para pencinta virtual reality, terutama pemakai iPhone, yang tidak ingin merasa tertinggal perihal integrasi antar-game.

Perangkat yang diberi nama self-titled “HTC Vive” ini memungkinkan pengguna untuk merasakan beberapa fitur komunikasi unik ala headset virtual reality, seperti menerima panggilan, pesan, hingga pengingat kalender yang kesemuanya dapat diakses tanpa Anda perlu meninggalkan dunia VR. Pengguna Android sendiri telah merasakan fitur ini sejak Vive dirilis pada awal April, sebelum akhirnya dirasakan pula oleh iOS. Namun, aplikasi iOS sendiri tidak akan merasakan beberapa fitur yang hadir pada versi Android. Misalnya, kemampuan untuk mengirim respon yang telah ada untuk panggilan atau pesan.

Notifikasi yang diteruskan oleh aplikasi akan muncul sebentar di HUD headset dan tetap tersedia pada dashboard HTC Vive untuk nantinya dicek. Sayangnya, versi iOS belum mendapat dukungan untuk notifikasi aplikasi dari pihak ketiga.  Sebagai tambahan untuk mengunduh aplikasi yang diberikan secara cuma-cuma ini, pemilik headset harus memasang HTC Vive client pada PC mereka.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.