Pendiri Facebook

Pendiri Facebook Ciptakan Jarvis Untuk Rumahnya

148

Mark Zuckerberg, Sang Pendiri Facebook rupanya ingin hidup layaknya Tony Stark. Dalam sebuah postingan di media sosial ciptaannya sendiri, Zuckerberg menulis jika dia tengah berkreasi untuk membuat AI (Artificial Intelligent) yang membantu segala kegiatan keluarganya dirumah.

Tidak hanya itu, dikutip dari The Verge, Senin (4/1), Zuckerberg percaya, jika AI yang diciptakan mirip dengan Jarvis pada film Iron Man tersebut akan menghadirkan tampilan Virtual Reality yang bertujuan membantunya dalam bekerja.

“Aku akan mulai mencari terkait teknologi apa yang telah ada saat ini,” tulis Zuckerberg. Teknologi yang dimaksudkan dirinya diharapkan mampu mengendalikan beragam aktifitas dalam rumah, seperti musik, lampu, temperatur, dan yang lainnya.

Dirinya juga berharap, sistem tersebut mampu membukakan pintu bagi orang yang telah dikenal keluarganya, dan memberi peringatan seperti alarm saat tamu tak diundang memaksa masuk. Terlebih, Zuckerberg ingin agar sistem ini mampu diaplikasikan, walau bukan dirumah seorang milyarder.

Baca Juga: Resmi Jadi Ayah, Mark Zuckerberg Donasikan 99% Sahamnya untuk Amal

Pencipta Facebook tersebut rupanya telah menemukan satu produk yang dia suka, “Contohnya saja untuk musik, Amazon Echo telah menunjukan taringnya. Sistem mereka mampu mengendalikan musik hanya melalui suara, disaat tangan pengguna melakukan kegiatan lain.”

Zuckerberg berencana untuk berbagi proyek ini dengan pihak lain. Jika berjalan, maka proyek yang sangat mirip dengan Jarvis ini akan menjadi tantangan baru bagi Mark Zuckerberg, selain belajar bahasa Mandarin, dan membaca dua buku disetiap bulan.

http://

Every year, I take on a personal challenge to learn new things and grow outside my work at Facebook. My challenges in…

Posted by Mark Zuckerberg on Sunday, January 3, 2016

 

Baca Juga: 10 Film Paling Ditunggu Bulan January 2016

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.