OVO dan Kudo Umumkan Kemitraan Strategis untuk Hadirkan Saldo OVO dalam aplikasi Kudo

259
  • Kemitraan untuk menambah 1,4 juta agen Kudo di seluruh Indonesia ke dalam ekosistem pembayaran OVO
  • Memungkinkan agen Kudo mendapatkan penghasilan tambahan melalui transaksi dengan basis pengguna OVO di lebih dari 60 juta ponsel

 

Jakarta, 15 Agustus 2018 – OVO, platform pembayaran dengan penerimaan terluas di Indonesia, dan Kudo, platform online-to-offline terdepan yang merupakan bagian dari ekosistem Grab, hari ini mengumumkan kemitraan strategis untuk menjadikan saldo OVO tersedia dalam aplikasi Kudo. Kemitraan ini memperkuat posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia dengan menambahkan 1,4 juta agen Kudo ke dalam jaringan pembayarannya.

Sejak 2014, Kudo telah membantu lebih dari satu juta orang Indonesia menjadi ‘agen’ dan menawarkan produk dan layanan digital di lebih dari 500 kota dan kabupaten di Indonesia. Pelanggan dapat membeli pulsa dan membayar tagihan listrik dengan uang tunai kepada agen Kudo terdekat. Dengan menghadirkan saldo OVO di dalam aplikasi Kudo, kini 1,4 juta agen Kudo dapat menawarkan lebih banyak produk dan layanan kepada para pelanggan, menjadikan saldo OVO sebagai salah satu metode pembayaran, serta memiliki kesempatan untuk memperoleh pendapatan tambahan dari basis pengguna OVO di lebih dari 60 juta ponsel. Kemitraan ini juga memungkinkan Kudo untuk menawarkan layanan pembayaran digital yang lebih luas untuk agennya, seperti pemesanan e-commerce, tiket perjalanan dan banyak layanan keuangan lainnya.

“Kemitraan dengan Kudo, salah satu platform online-to-offline terdepan di Indonesia, menonjolkan kekuatan dari pendekatan open platform kami. Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah diluncurkan, baik pelanggan maupun mitra kami telah merasakan berbagai keuntungan. Saat ini pelanggan kami dapat menggunakan OVO di seluruh Indonesia, mulai dari restoran, convenience store, transportasi hingga toko ritel dan mall. Mitra seperti Kudo saat ini melihat bagaimana OVO dapat membawa lebih banyak orang dan bisnis bagi mereka. Setiap kemitraan membawa kami satu langkah lebih dekat dengan visi kami dalam menjadikan OVO tersedia di mana saja dan bagi siapa saja,” ujar Adrian Suherman, President Director, OVO.

“Kolaborasi strategis dengan OVO ini menjadi milestone penting bagi Kudo di Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan kami. OVO dan Kudo kini dapat memanfaatkan keahlian dan jaringan mitra masing-masing untuk menghadirkan layanan pembayaran digital ke jutaan konsumen dan UMKM di kota-kota besar maupun kecil di seluruh Indonesia,” kata Albert Lucius, CEO, Kudo.

Dalam kurun waktu kurang dari satu tahun setelah resmi diluncurkan, dompet digital OVO tersedia di lebih dari 60 juta ponsel, dan sebentar lagi tersedia di lebih dari 350,000 gerai di 212 kota, mengungguli perusahaan dompet digital lain di Indonesia. OVO adalah satu-satunya dompet digital yang diterima secara luas di toko-toko offline dan sudah diterima di 90% mall di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir dan jaringan rumah sakit terkemuka. Melalui berbagai kemitraan, dompet digital OVO saat ini dapat diisi ulang melalui ATM Mandiri, gerai Alfamart, agen Kudo dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. OVO juga mengumumkan akan segera memperluas pembayaran QR code untuk UMKM di seluruh Indonesia dalam beberapa bulan ke depan. Pengguna akan dapat mengakses QR code pada dompet digital OVO melalui aplikasi OVO dan Grab.

Tentang OVO

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, kami telah melayani lebih dari 60 juta masyarakat kelas menengah di ekosistem Lippo Group dan partner lainnya sehingga memungkinkan para pelanggan setia kami untuk mengakses berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi OVO, seperti pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi. OVO akan diterima di lebih dari 350.000 stores di 212 kota di seluruh Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus membangun layanan pembayaran dan perusahaan teknologi finansial terbesar di Indonesia. Aplikasi OVO dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Tentang Kudo

Kudo adalah platform Online-to-Offline (O2O) dan penyedia produk digital terkemuka di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2014, platform Kudo telah digunakan oleh lebih dari 1,4 juta Agen Kudo yang jaringannya telah tersebar di lebih dari 500 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Melalui jaringan agen ini, Kudo berupaya untuk mendorong pertumbuhan transaksi secara digital, khususnya kepada masyarakat yang masih memiliki keterbatasan akses secara digital. Mulai Mei 2017, Kudo secara resmi menjadi bagian dari keluarga besar Grab, dan memegang peranan penting dalam membangun jaringan O2O Grab di Indonesia.