Nintendo Kembali Merilis NES Versi Mini

107
Nintendo kembali menawarkan versi Jepang dari konsol klasik Nintendo Entertainment System yang hadir dengan ukuran yang jauh lebih kecil dari versi pendahulunya yang pernah dirilis pada tahun 80-an.

Versi mini dari Nintendo Entertainment System bernama Nintendo Classic Mini: Family Computer. Sama seperti versi yang ditujukan untuk luar Jepang, konsol ini juga dibekali dengan 30 judul game 8-bit klasik.

Yang membedakan adalah, untuk Famicom Mini memiliki beberapa judul khusus yang tidak dihadirkan pada Nintendo Entertainment System Mini seperti River City Ransom.

Judul-judul game terkenal lain yang turut dihadirkan diantaranya Donkey Kong, Pac-Man, Ice Climber, Super Mario Bros, Mega Man 2, Final Fantasy, Ninja Gaiden dan lain-lain.

Seperti versi originalnya terdahulu, Famicom Mini juga dilengkapi dengan dua buah controller wired. Dengan ketersediaan port HDMI pada konsol ini membuatnya dapat dimainkan pada televisi dengan port serupa.

Nintendo juga menambahkan sebuah port microUSB sebagai sarana konektivitas. Dengan tidak adanya AC adapter didalam paket penjualannya, Anda harus membeli AC adapter secara terpisah dengan harga $30.

Dengan banderol harga $59 atau setara dengan Rp.770.000,- konsol Famicom Mini akan dilepas ke pasaran pada awal bulan November mendatang.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.