Netflix Kini Pertimbangkan Opsi Unduhan

83

Sejak diluncurkan pada tahun 2007, Netflix hanya dikhususkan untuk streaming saja. Namun, menurut CEO Reed Hastings, mereka akan melakukan perubahan dalam waktu dekat.

Perubahan apakah yang dimaksud? Kabarnya Netflix kini sedang mempertimbangkan untuk memungkinkan para penggunanya mengunduh video yang ada di layanan mereka, seperti YouTube atau Amazon Prime Video. “Kami terbuka dengan pilihan ini. Pada awalnya, kami begitu terfokus pada klik-dan-tonton serta keindahan dan kemudahan dalam streaming. Namun, kini setelah kami berekspansi ke berbagai belahan dunia, kami mulai melihat bahwa tidak semua negara memiliki jaringan yang stabil. Berdasarkan hal itulah, opsi ini layak untuk dipertimbangkan,” ungkap Hastings.

Meskipun hal ini belum pasti, tapi pertimbangan Netflix terhadap jaringan internet di beberapa negara yang tidak terlalu cepat cukup melegakan. Pasalnya, tidak semua orang memiliki kecepatan internet mumpuni untuk melakukan streaming video 4K. Namun, tentu saja Netflix perlu melakukan beberapa perubahan dari segi kontrak dengan film-film yang hanya memberikan izin kepada layanan ini untuk ditampilkan secara streaming saja.

Sementara itu, mari kita berharap semoga dalam waktu dekat, Netflix dapat mengeluarkan konfirmasi secara resmi terkait keputusan ini. Setidaknya, Indonesia bisa berlega hati karena kini dapat mengunduh film-film dan serial secara legal. Jangan lupa, siapkan kuota yang banyak atau tidak terbatas ya.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.