Mobil Terbang

Mobil Terbang TF-X Akan Lepas Landas 2018 Nanti

135

Mobil terbang sudah sering kita saksikan di film-film fiksi ilmiah Hollywood. Pada kenyataannya, mobil masa depan ini juga tengah dalam proses pengembangan di dunia nyata. Salah satu yang hampir menjadi kenyataan adalah Terrafugia TF-X yang akan lepas landas tahun 2018 mendatang. TF-X benar-benar mewujudkan mimpi mereka yang mengingankan mobil sejenis ini untuk berkendara di atas awan.

Mobil Terbang

Meskipun mobil terbang ini masih dalam tahap awal pengembangan, harganya dipastikan akan serupa dengan kelas mobil mewah. Untuk membawa penumpangnya melaju, TF-X mampu mencapai kecepatan hingga 200mph. Tetapi yang harus diperhatikan adalah tingkat keamanannya. Produsen TF-X berjanji kalau mengoperasikan mobil ini akan jauh lebih mudah ketimbang belajar menerbangkan pesawat kecil tradisional. TF-X pun akan memberikan kebebasan kepada pengemudi untuk mengendalikan mobil ini. Oleh karenanya, pengendara akan mendapatkan pengaturan kemudi sama seperti mobil biasa. Mode terbangnya sendiri tersedia baik secara manual maupun otomatis. TF-X bisa ditumpangi oleh empat orang, cukup untuk satu keluarga.

Baca Juga: Hyundai Luncurkan Aplikasi AR yang Membantu Pengguna Mobil

Di dunia otomotif yang lain, Vanda Electric, perusahaan otomotif asal Singapura, mengumumkan sebuah mobil super dengan kekuatan 1500 tenaga kida yang bisa berangkat dari 0 km hingga 60 km selama 2,6 detik saja. Nama mobil super ini adalah Dendrobium yang dinamai berdasarkan bunga anggrek asli Singapura. Vanda Electric sendiri menjalin kerjasama dengan tim William Advanced Engineering untuk menciptakan mobil canggih ini. Dendrobium direncanakan tampil pertama kali tahun 2017 nanti di ajang Geneva Motor Show.

Mobil Terbang

Dendrobium merupakan mobil bertenaga listrik dengan baterai yang tersedia dalam ukuran 90-100 kWh. Dengan baterai pack seperti itu, mobil ini akan memiliki kecepatan 250 mph per detik. Meskipun spesifikasi lain belum diketahui, Vanda hanya akan memproduksi mobil ini sebanyak 10 unit di seluruh dunia.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.