Minecraft Versi Virtual Reality

Minecraft Versi Virtual Reality Resmi Hadir di Gear VR

1488

Beberapa minggu lalu Microsoft mengumumkan akan menghadirkan Minecraft versi Virtual Reality untuk perangkat HoloLens mereka. Hari ini rencana tersebut disalip oleh Mark Zuckerberg yang mengumumkan secara resmi kehadiran Minecraft untuk VR yang tersedia untuk perangkat Gear VR dari Samsung.

Minecraft Versi Virtual Reality

Minecraft versi Virtual Reality yang diperkenalkan oleh Mark Zuckerberg disebut sebagai Minecraft: Gear VR. Permainan ini dikabarkan akan mendukung berbagai fitur serupa yang ditemukan pada Minecraft Pocket Edition, termasuk mode Creative, Survival, dan Multiplayer. Mode Survival mengharuskan pemain untuk mendapatkan sumber daya sendiri dan memiliki poin nyawa dan lapar, masing-masing 20. Sedangkan mode Creative memungkinkan pemain memiliki sumber daya yang tak terbatas, kemampuan untuk terbang, dan tidak ada poin nyawa maupun lapar.

Sebagai tambahan, Minecraft versi Virtual Reality ini memungkinkan pemainnya untuk memilih sudut pandang sebagai orang pertama atau dalam sudut pandang teatrikal. Semuanya bergantung pada selera tiap-tiap pemain. Chief Technology Offifer (CTO) Oculus, John Carmack menyatakan di dalam blog miliknya kalau pengalaman mengeksplorasi Minecraft versi Virtual Reality melalui Gear VR sangat mengesankan. Ia menyebutkan pengalamannya tersebut mengubah realitas maya dari aktivitas abstrak menjadi lebih nyata.

Baca Juga: Dibanderol Rp 40 Juta, Microsoft HoloLens Hadir Dengan Game Hologram

“Minecraft adalah sebuah permainan yang bisa membuat Anda ketagihan. Pada kenyataannya, pengalaman paling kuat saya saat bermain di dalamnya adalah ketika saya melakukan eksplorasi di Minecraft dengan menggunakan Gear VR,” Ujar Carmack. “Dengan mengalaminya di dunia Virtual Reality membuat aktivitas abstrak menjadi lebih bermakna. Dunia yang tak berbatas telah dieksplorasi, dibentuk, dan dibagikan dengan jutaan orang di seluruh dunia, lewat VR segalanya seolah menjadi Metaverse.” tambahnya di laman blognya.

Gadget Plus memantau seseorang berkomentar negatif di kolom komentar Mark Zuckerberg mengenai peluncuran Minecraft versi Virtual Reality ini. Salah satu pengguna Facebook mengatakan kalau Minecraft untuk VR berbahaya bagi masa depan anak-anak dan bertanya apakah Mark akan merekomendasikan permainan ini untuk anaknya.

Minecraft Versi Virtual Reality

Secara lugas Mark menjawab ia akan mengizinkan anaknya bermain Minecraft untuk VR karena itulah yang ia lakukan saat berumur 10 tahun, bermain dengan komputer dan software pemrogramman. Tanpa komputer ia tidak akan seperti sekarang. Jawabannya tersebut mendapatkan sekitar 5000 Like dari pengguna Facebook lain hingga artikel ini diturunkan.

Minecraft sendiri merupakan permainan bak pasir yang diciptakan oleh Mojang yang dipimpin oleh Markus ‘Notch’ Persson dari Swedia. Setelah Notch pergi, pada tahun 2011 Jens ‘Jeb’ Bergensten mengambil alih kendali Minecraft sebagai pemimpin Mojang. Minecraft difokuskan pada kreativitas dan pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun konstruksi dari kubus bertekstur dalam dunia 3D. Apakah Anda termasuk pemain Minecraft? Jika ya, apakah Anda tertarik bermain game ini melalui perangkat VR?




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.