Mesin Cuci Pintar Hasil Kerjasama Antara Xiaomi Dan MiniJ

97
Lagi-lagi Xiaomi semakin agresif membuat inovasi perangkat pintar baru, kali ini vendor asal Cina tersebut membuat sebuah perangkat yang dapat membantu keperluan rumah tangga, yakni sebuah mesin cuci pintar.

Produsen yang sebelumnya juga mengembangkan timbangan dan penanak nasi pintar ini, mengembangkan mesin cuci bersama-sama dengan sebuah produsen pembuat mesin cuci mini bernama MINIJ. Hasil kerjasama kedua produsen ini menghasilkan Xiaomi MiniJ, mesin cuci yang dapat dikendalikan melalui smartphone berbasis Android.

Mesin cuci mini ini memiliki ukuran yang cukup portable dengan dimensi sebesar 500mm x 630mm x 380mm dan bobot yang tidak terlalu berat untuk sebuah mesin cuci yakni seberat 34kg. Dengan ukurannya yang seperti itu, Xiaomi MiniJ dalam sekali proses pencucian hanya sanggup menampung 2,8kg pakaian saja.

Seperti dilansir oleh GizmoChina, mesin cuci berukuran mini ini menggunakan inverter motor buatan Amotec DD, serta peredam getaran buatan Suspa yang diketahui juga sebagai pemasok suspensi peredam getaran untuk mobil Mercedes Benz E-Class.

Selain itu, Xiaomi MiniJ dapat bertahan hingga suhu air yang mencapai 95 derajat, sehingga dengan suhu air setinggi itu tentunya kuman-kuman yang bersarang dalam pakaian akan cepat mati. Dalam pengoperasiannya lewat smartphone, mesin cuci ini menggunakan aplikasi Mi yang mendukung hingga 14 mode pencucian.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.