Logitech K480

Logitech Bluetooth Multi-Device Keyboard K480 REVIEW

325

Logitech K480

Logitech Bluetooth Multi-Device Keyboard K480 adalah sebuah perangkat nirkabel yang memberikan Anda kemudahan dalam melakukan input pada semua perangkat yang Anda miliki. Baik itu iOS, Mac, Windows dan Android, semua dapat terhubung dengan mudah.

Rutinitas kami ketika sampai di kantor ialah meletakkan ponsel pintar, notebook dan juga tablet. Selama berjalannya hari, notifikasi pasti terus berdatangan ketika sedang menulis atau melakukan aktifitas lain, baik dari ponsel, notebook maupun tablet. Tiap perangkat tersebut memiliki sistem input yang berbeda, dan melakukannya setiap hari menjadikannya sebuah kebiasaan yang sebetulnya tidak terlalu praktis.

Logitech Bluetooth Multi-Device Keyboard K480 adalah sebuah perangkat nirkabel yang memberikan Anda kemudahan dalam melakukan input pada semua perangkat yang Anda miliki. Baik itu iOS, Mac, Windows dan Android, semua dapat terhubung dengan mudah. Apabila sudah terkoneksi, Anda cukuo memutar tombol yang berada di sebelah kiri atas perangkat.

Total waktu yang kami butuhkan ketika menyambungkan semua perangkat kami ialah di bawah 5 menit. Proses pairing tidak membutuhkan waktu yang lama dan sangat mudah untuk dilakukan.

Design

K480 hadir dalam dua edisi warna, putih dan hitam. Jika boleh memberikan saran, warna hitam memberikan kesan yang lebih keren dan elegan. Untuk tombol, keyboard ini memberikan tampilan QWERTY seperti layaknya keyboard lain. Namun Anda akan kehilangan beberapa tombol seperti yang biasa Anda gunakan pada PC. Jarak dari tiap tombol yang ada pada K480 cukup lapang, sehingga membutuhkan proses adaptasi yang sejenak untuk lancar menggunakannya.

Satu kelemahan yang ada pada perangkat ini menurut kami ialah bahan plastik yang tersemat pada perangkat. Dengan bahan tersebut, perangkat ini membuat kesan yang biasa saja ketika sedang menggunakannya. Namun, hal tersebut ditutupi dengan performa, mobilitas, dan kompabilitas yang melebihi bluetooth keyboard lainnya.

[nextpage title=”Performance & Battery”]

Logitech K480

Perangkat ini hadir dengan dua baterai AAA, bukan baterai tertanam yang dapat diisi dayanya seperti pada bluetooth keyboard lainnya. Namun perlu Anda ketahui bahwa dua baterai AAA dapat bertahan hingga 2 tahun dalam penggunaan normal. Dengan jangka waktu tersebut, Anda tidak perlu repot-repot mengisi daya pada perangkat. Jika habis, cukup ganti dengan baterai baru, yang mana baru akan habis 2 tahun setelah pemakaian.

Performa yang diberikan Logitech K480 sungguh memuaskan. Ketika memindahkan koneksi pada perangkat lain dengan tombol dial, tidak ada waktu menunggu. Semua langsung terkoneksi dengan cepat. Namun jika Anda menghubungkannya dengan iPad, memang ada sedikit jeda, namun tidak terlalu signifikan. Jika Anda ingin menggunakan perangkat ini untuk PC, maka Anda membutuhkan mouse atau trackpad yang terpisah mengingat Logitech K480 tidak memilikinya.

Pada Logitech K480, Anda juga akan menemukan tombol fungsi seperti “Alt” dan “Cmd” untuk sistem operasi Windows dan OS X. Untuk pengoperasian ponsel pintar, baris tombol paling atas dihadirkan untuk mengontrol perintah home, back, media control dan search key.

Conclusion

Logitech K480 Bluetooth Multi-Device Keyboard memberikan Anda keleluasaan untuk menggunakannya pada lebih dari 1 perangkat. Komputer, ponsel, dan tablet Anda bisa terhubung dengan perangkat ini dengan sangat mudah. Tak hanya memberikan multi-koneksi, Anda juga akan mendapatkan performa yang baik dari perangkat ini. Dengan banderol harga yang tidak terlalu mahal, Logitech K480 memberikan performa, desain dan juga mobilitas yang menurut kami sangat memuaskan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.