LG Stylus Plus 2 REVIEW: Semakin Bertenaga Dan Penuh Gaya

77

Belum lama ini LG merilis seri Stylus 2 yang hadir dengan spesifikasi hardware lebih tinggi dan didukung resolusi layar lebih tinggi dari seri sebelumnya. Membuatnya semakin merik dan siap melawan gempuran smartphone middle-end besutan vendor besar lainnya.

Selain sebuah smartphone, LG Stylus 2 dapat dikatakan juga sebagai sebuah phone tablet karena memiliki ukuran layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan ukuran smartphone pada umumnya, takni sebesar 5,7 inci.

Dengan hadirnya LG Stylus 2 di redaksi Gadget+, kami pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ‘mencicipi’ segala sesuatu tentang smartphone dengan layar jumbo ini. Sehingga dapat Anda jadikan sebagai acuan untuk menilai dari berbagai aspek tentang LG Stylus 2.

[nextpage title=”Body & Display”]

lg-stylus-204

Gadget+ akan mengungkapkan seperti apa saja kualitas fisik yang dimiliki smartphone baru dari LG ini. LG Stylus 2 hadir dalam balutan desain premium khas smartphone high-end buatan LG. Terdapat bezel metal tipis membalut bodinya yang membuat LG Stylus 2 terlihat mewah dan elegan.

Sesuai dengan namanya, smartphone ini memang telah dilengkapi dengan pena stylus yang menancap pada bagian sisi atas. Pena ini dapat digunakan sebagai salah satu media yang akan mempermudah aktivitas pekerjaan, seperti misalnya mencatat sebuah note.

Dengan dimensi bodi berukuran 155 x 79,6 x 7,4 mm membuatnya sulit atau bahkan tidak dapat disimpan kedalam saku celana. Namun diluar ukuran bodinya yang lebar tersebut, LG Stylus 2 hanya memiliki bobot cukup ringan sebesar 145 gram. Sehingga terciptalah bentuk bodi yang ramping dan tipis, menjadikannya nyaman ketika dipakai dan digenggam.

Tampilan visual yang dihasilkan oleh LG Stylus 2 menyajikan keleluasaan berkat adanya layar seluas 5,7 inci HD dalam kerapatan layar 258 ppi. Meskipun dengan layar jumbo, pemandangan visual yang disajikannya tetap sesuai standar aman bagi mata ketika digunakan.

Dimana letak tombol power dan tombol volume? Semuanya terletak dibagian belakang berdekatan dengan kamera. Desain unik seperti ini memang menjadi salah satu ciri khas smartphone buatan LG. Sedangkan port usb dan port jack audio terletak dibagian bawah smartphone ini.

Selain kamera dan tombol-tombol power serta volume, dibagian belakangnya juga terdapat LED flash yang membantu mengoptimalkan pengambilan gambar. Lengkap dengan speaker dengan bentuk empat buah lubang.

[nextpage title=”Camera”]

lg-stylus-2-dual

Tidak hanya layarnya saja yang mumpuni, dibagian sisi fotografi LG Stylus 2 juga mengusung komponen kelas atas. Hal ini karena smartphone baru LG ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel.

Kamera dapat menghasilkan kualitas foto yang tajam hingga resolusi 4128 x 3096. Ada juga fitur-fitur umum seperti geo-tagging, face detection, serta HDR yang menjanjikan performa fotografi yang tangguh layaknya kamera profesional.

Selain hasil foto-foto yang berkualitas, LG Stylus 2 juga sanggup digunakan untuk proses perekaman video dengan hasil yang juga berkualitas hingga 1080@30fps. Meskipun belum dapat melakukan perekaman 4K, namun rekaman yang dihasilkan LG Stylus 2 sudah cukup bagus.

Sebagai penunjang kebutuhan berfoto selfie ataupun video call, LG Stylus 2 memiliki kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Dengan resolusi yang besar, kamera depan smartphone ini nyatanya minim fitur yang ditawarkan.[nextpage title=”Performance”]

LG_G_Pro_2_35835017-006

Sebagai smartphone kelas middle-end, LG Stylus 2 mengandalkan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53. Kinerja dapur pacu tersebut didukung oleh RAM sebesar 1,5 Gb.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan yang disediakan pada LG Stylus 2 ini hanya sebesar 16 Gb saja. Dengan kapasitas 16 Gb sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan file-file pribadi. Namun, jika merasa tidak cukup dengan kapasitas yang ditawarkannya tersebut, Anda dapat menambahkannya dengan memanfaatkan slot microSD yang sudah disediakan.

Seluruh proses kerja yang ada pada LG Stylus 2 ini dijalankan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Dengan menggunakan sistem operasi ini semakin meningkatkan performanya, selain itu fitur-fitur yang disajikan juga lebih menarik dan beragam.

LG Stylus 2 hadir dengan membawa konektivitas data terbaik saat ini, yakni 4G LTE yang semakin memaksimalkan performa yang dimilikinya. Untuk kebutuhan konetivitas, smartphone ini menawarkan fitur WiFi, Bluetooth dan juga microUSB.

LG memasok daya baterai pada LG Stylus Plus 2 dengan baterai yang dapat dilepas pasang berukuran 3000 mAh. Meskipun baterai yang digunakan masih berjenis Li-Ion, namun dengan kapasitasnya yang cukup besar Stylus 2 sanggup bekerja selama seharian penuh. Seperti browsing, chatting, bermain game, hingga berfoto-foto dan merekam video.




Leave a Reply

Your email address will not be published.