Teknologi Fingerprint

LG Pamerkan Teknologi Fingerprint Di Bawah Layar Sentuh

13

Teknologi sidik jari kini sudah menjadi salah satu persyaratan bagi sebuah smartphone untuk masuk ke dalam kategori premium. Fitur fingerprint sendiri mempermudah pengguna untuk mengakses smartphone tanpa harus memijit tombol power.

Namun dari semua smartphone high-end saat ini, semuanya memiliki area khusus untuk penempatan sidik jari, bukan pada layar sentuh. Kini ada terobosan baru dari perusahaan teknologi asal Korea Selatan. Hari ini, LG pamerkan teknologi fingerprint di bawah layar sentuh untuk mempermudah akses pengguna.

Fitur fingerprint tak hanya mempermudah, fitur ini juga memberikan keamanan yang ekstra. Pasalnya, jika sudah menyimpan data sidik jari pada bagian pengaturan, smartphone tidak dapat digunakan jika bukan pemilik smartphone itu yang menempelkan sidik jarinya.

LG berujar bahwa teknologi ini lahir berkat adanya pemotongan lapisan dalam dari smartphone. Dengan memotong bagian seluas 0.3 milimeter, mereka berhasil menyisipkan lapisan sensor yang dapat diakses dari permukaan layar.

Bukan hanya urusan penempatan, modul baru ini juga memperkecil kemungkinan salah deteksi, bahasa kerennya False Acceptance Rate. Dengan tingkat FAR yang hanya 0.002 persen, smartphone tidak akan lagi memperbolehkan sidik jari orang lain yang memiliki kemiripan untuk mengakses ponsel.

Dengan adanya modul baru ini, LG berharap bahwa desain eksterior smartphone ke depannya dapat terus berkembang tanpa perlu khawatir bagaimana penempatan sensor fingerprint.

LG juga berujar bahwa berkembangnya e-commerce dan pembayaran digital akan memperoleh keuntungan dengan lahirnya modul baru ini. Untuk alasan yang terakhir, rasanya masuk akal mengingat ada banyak orang yang menyimpan data kartu kredit di dalam sebuah smartphone. Terjadinya peretasan oleh pihak tak bertanggung jawab adalah hal terakhir yang kita semua inginkan.




Leave a Reply

Your email address will not be published.