Lenovo Yoga Chromebook 2-in-1 Menonjol dengan tampilan Layar 4k

341

Lenovo telah melompati jajaran Pixelbook generasi kedua Google yang dirumorkan sebagai Chromebook baru yang mewah, Yoga Chromebook 2-in-1 datang dengan kemasan layar 4K dan prosesor Intel Core generasi kedelapan, yang lebih mengesankan adalah harganya yang lebih masuk akal daripada rilis Pixelbook Google sebelumnya dengan banderol harga $ 600 untuk 2-in-1.

Dipamerkan pertama kali di acara IFA 2018, Yoga Chromebook 2-in-1 memiliki ukuran 15 inci dengan layar sentuh 4K. Terdapat pilihan untuk layar 1080p dengan ukuran yang sama, keduanya menggunakan panel IPS untuk tampilan warna memukau. Kedua layar dapat dilipat ke konfigurasi apa pun melalui engsel 360 derajatnya, menjadikannya konvertibel 2-in-1 ini layak digunakan sebagai tablet maupun laptop.

Yoga Chromebook 2-in-1 ini bukanlah chromebook teringan di dunia, dengan berat keseluruhan 4,2 pound, Yoga Chromebook tidak memiliki keyboard yang dapat dilepas seperti Surface Book 2, jadi jangan berharap tablet ini mudah dipegang di satu tangan untuk jangka waktu yang lama. Bagaimanapun juga, talet ini cukup portabel untuk digunakan hingga 10 jam, berkat daya baterai on-board 56 watt-jam.

Yoga Chromebook 2-in-1 menjalankan prosesor Intel Core i5-8250U Kaby Lake R generasi kedelapan, yang menampilkan empat core dan delapan benang (berkat hyperthreading). Dipasangkan dengan memori DDR4 8GB dan 64 GB atau 128 GB eMMC flash storage. Kombinasi perangkat keras itu pastinya menawarkan kinerja yang solid, terutama ketika dikombinasikan dengan sistem operasi ringan yaitu Chrome OS.

Berkat inti grafis Intel HD 620 onboard. Gaming bukan merupakan keahlian Chrome OS, tetapi setidaknya dengan dukungan yang diperluas dari aplikasi Android, ada beberapa game yang tersedia bagi mereka yang ingin melakukan sedikit lebih dari browsing web, email, dan menonton Netflix.

Yoga Chromebook 2-in-1 akan mulai dijual bulan Oktober ini, dengan harga berkisar $ 600. Calon pembeli harus membayar ekstra untuk tampilan 4K atau ruang penyimpanan ekstra, meskipun harga yang tepat untuk peningkatan tersebut belum diungkapkan.

Ini bukan satu-satunya Chromebook yang diperkenalkan Lenovo di acara IFA tahun ini. Chromebook Lenovo C330 adalah penawaran yang jauh lebih utama. Ini memiliki faktor bentuk 11-inci dan menawarkan komputasi Chrome OS terjangkau dalam paket kompak. Beratnya hanya 2,6 kilogram dan kurang dari satu inci tebal pada titik terlebar.

Perangkat keras internal jauh lebih boros daripada Yoga Chromebook 2-in-1 , tetapi prosesor ARM, memori 4GB, dan pilihan 32 atau 64GB ruang penyimpanan harus memberikan banyak sumber daya untuk menjalankan sejumlah aplikasi Chrome OS dan Android. Ini juga mendukung USB-C untuk transfer cepat dan pengisian daya dan memiliki masa pakai baterai yang harus merentang hingga 10 jam jika digunakan untuk tugas-tugas ringan.