Lenovo VR Championship

Lenovo VR Championship Dreadout Edition Final Battle 2016

105
Setelah diselenggarakan diberbagai wilayah di Indonesia, Lenovo VR Championship akhirnya tiba dibabak final. Ribuan penonton padati area atrium mall demi menyaksikan kemeriahan Final Battle tersebut. Siapakah yang keluar sebagai pemenang?

GadgetPlus.ID, Jakarta – Selain sebagai alat komunikasi, smartphone yang berbasis android saat ini juga digunakan sebagai media hiburan untuk menikmati berbagai konten, seperti mendengarkan musik, menonton film hingga berbagai jenis game yang bisa membuat kita lupa waktu. Peluang ini ditangkap oleh Lenovo Smartphone dengan menyelenggarakan salah satu program ‘consumer engagement’ yakni Lenovo VR Championship Dreadout Edition yang diperuntukkan bagi para pecinta game android.

Lenovo VR Championship kali ini mengambil tema edisi Dreadout, yang merupakan sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) asli buatan Indonesia, Digital Happiness, studio game asal Bandung. Permainan Dreadout ini bercerita tentang seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan, awalnya aplikasi ini lebih dikenal orang sebagai aplikasi games untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi oleh konsumen yang tinggi.

Namun saat ini aplikasi game tersebut sudah dapat dibuat versi mobile serta dapat dinikmati di smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dengan menggunakan VR glasses dan TheaterMax controller untuk mendapatkan pengalaman games yang bukan hanya lebih seru, tapi juga semakin nyata.

BACA JUGA:
Moto 360 2nd Generation REVIEW: Android Wear Terbaik yang Ada di Pasaran Saat Ini
Lenovo Yoga 900 REVIEW: Laptop Multimode Untuk Segala Kebutuhan

Hal ini pun merupakan perwujudan komitmen Lenovo Smartphone secara berkesinambungan memberikan dukungan terhadap para lokal developer untuk dapat berkarya lebih maksimal.

Kompetisi Lenovo VR Championship ini berlangsung sejak 15 Agustus hingga 11 September 2016, diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali) di sekitar 150 retail channel yang menjadi partner Lenovo Smartphone.

Untuk bisa berpartisipasi, peserta cukup mendatangi retail channel yang ditunjuk, mereka bersedia untuk bermain game Dreadout dan berusaha untuk meraih skor tertinggi untuk dapat masuk ke babak final. Kompetisi Lenovo VR Championship ternyata sangat diminati.

Sejak awal pendaftaran dibuka hingga pendaftaran kompetisi ini ditutup, total peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi mencapai lebih dari 24,300 orang.

Dari seluruh peserta yang berpartisipasi tersebut diambil 10 peserta terbaik untuk bertanding secara live di babak final di kota Medan.  Dalam Lenovo VR Championship Dreadout Edition Final Battle 2016 yang diselenggarakan di atrium Centre Point Mall Medan tanggal 25 September 2016 lalu, ke-10 pencetak skor tertinggi, beradu ketangkasan, kecermatan, serta ketepatan dalam menyelesaikan permainan dan tiga nilai skor tertinggi dipilih sebagai pemenang:

  • Juara 1 Rico asal Semarang dengan skor 2.725 mendapatkan smartphone Lenovo VIBE K4 Note dan Lenovo IdeaPad Y700-17lsk,
  • Juara 2 Rahmat asal Yogjakarta dengan skor 2.710 mendapatkan smartphone Lenovo VIBE K5 Plus dan Lenovo IdeaPad Y700-15lsk dan
  • Juara 3 Oktafian asal Solo dengan skor 1.000 mendapatkan smartphone Lenovo A7000 SE dan Lenovo IdeaPad 700.
  • Hadiah hiburan berupa voucher belanja sebesar Rp. 500,000,- diberikan kepada para finalis yang sudah hadir di final kompetisi ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.